• Senin, 26 September 2022

Lepas Tim Jelajah Pesisir Banten, Ketua Umum PUB Titip Pesan: Potret Keadaan Sesungguhnya

- Senin, 19 September 2022 | 16:07 WIB
Perkumpulan Urang Banten (PUB) menghelat kegiatan Jelajah Pesisir Banten 2022. (pub)
Perkumpulan Urang Banten (PUB) menghelat kegiatan Jelajah Pesisir Banten 2022. (pub)

FAJARBANTEN.COM - Dalam rangka menyambut hari kelahiran Provinsi Banten yang jatuh pada 4 Oktober, Perkumpulan Urang Banten (PUB) menghelat kegiatan Jelajah Pesisir Banten 2022.

Ketua Umum PUB, Irjen Pol (Purn) Taufiequrachman Ruki mengaku senang dan mengapresiasi atas terselenggaranya program Jelajah Pesisir Banten.

Menurut Tokoh Banten sekaligus Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, sudah sepatutnya wilayah pesisir Banten terangkat.

“Saya sangat setuju, silahkan bergerak, saya mau tau sesungguhnya ada apa [di wilayah pesisir Banten]. Karena karakteristik Provinsi Banten itu beda, karakter pantainya beda,” kata Ruki dalam sambutannya saat melepas tim Jelajah Pesisir Banten, yang dihelat di Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Sabtu 17 September 2022.

Ia menambahkan, wilayah pesisir dan laut Provinsi Banten dengan luas perairan 11.134,22 km2, dengan panjang garis pantai 509 km, serta 55 pulau-pulau kecil dan pulau terluar menyimpan kekayaan dan keragaman sumber daya pesisir serta laut.

“Banten merupakan Provinsi yang dikelilingi garis pantai, mulai dari bagian Banten utara, barat, hingga selatan,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada para tim Jelajah Pesisir Banten untuk tidak sekedar jalan-jalan. Namun benar-benar memotret keadaan, baik itu menggali potensi ataupun melihat masalah yang terjadi di masyarakat pesisir Banten.

“Jangan hanya jelajah jalan-jalan saja. Tapi potret masalah sesungguhnya dan temukan solusinya,” ujar Ruki.

Seperti diketahui, Jelajah Pesisir Banten 2022 merupakan kegiatan menjelajah garis pantai sejauh 504 KM yang diinisiasi oleh PUB, Insan Pariwisata Indonesia (IPI) dan berbagai organisasi lainnya.

Dengan tujuan memotret masalah dan menggali potensi terpendam, baik potensi wisata, budaya maupun ekonomi dan investasi.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Bank Banten Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 22 September 2022 | 21:21 WIB

Kodim 0602/Serang Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

Rabu, 21 September 2022 | 17:22 WIB
X