• Senin, 26 September 2022

Bank Banten Gelar Aksi Donor Darah

- Kamis, 22 September 2022 | 21:21 WIB
Kegiatan Donor Darah di Kantor Representatif Bank Banten, Duta Indah Iconic, Tangerang (Yogi)
Kegiatan Donor Darah di Kantor Representatif Bank Banten, Duta Indah Iconic, Tangerang (Yogi)

fajarbanten.com - Sebagai wujud kepedulian sesama, PT Bank Pembangunan Daerah Tbk (“Bank Banten”) berkomitmen untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Banten. Bank Banten melalui Unit Pengumpul Zakat Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Banten (UPZ-YKPBB) bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan dan RS Medika BSD menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pengecekan kesehatan gratis kepada seluruh Karyawan Bank Banten Kantor Pusat, dalam rangka pelaksanaan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Bertempat di Kantor Representatif Bank Banten, Duta Indah Iconic, Tangerang, Selasa, 21 September  2022. Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin, Ketua Umum UPZ-YKPBB, Hufron Hendriyanto, Kabag Pemasaran RS Medika BSD, Cici Rifla, dan Koordinator Lapangan PMI Tangerang Selatan, Ridwan Ramdani.

Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini berhasil menghimpun sebanyak 120 kantong darah. “Jika diukur dari jumlah memang tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah, namun, kegiatan ini merupakan wujud nyata sumbangsih karyawan Bank Banten kepada masyarakat Banten yang membutuhkan darah. Melalui kegiatan donor darah ini saya berharap adanya semangat dan kesadaran dalam diri para karyawan Bank Banten akan pentingnya persaudaraan dan tolong menolong antar sesama,” tutur Agus.

Kabag Pemasaran RS Medika, Cici Rifla, mengapresiasi antusias karyawan Bank Banten dalam kegiatan donor darah ini, Cici berharap kegiatan donor darah ini sebaiknya dilaksanakan secara periodik, “Melihat Antusias Karyawan Kantor Pusat Bank Banten dalam melakukan donor darah secara sukarela, saya berharap acara ini bisa dirutinkan,” ungkap Cici.


Kegiatan donor darah ini merupakan implementasi salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan secara berkelanjutan. Beberapa program TJSL lainnya antara lain program “Operasi Bibir Sumbing Gratis”, bantuan pendidikan, keagamaan, kesenian dan olahraga. Bank Banten juga selalu peduli membantu para korban bencana alam, baik melalui aksi cepat tanggap darurat maupun program bantuan jangka panjang.

Bank Banten terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, sebagai implementasi nilai Universe yang terkandung dalam budaya perusahaan “TRUST” yaitu senantiasa bersikap positif dan peduli terhadap lingkungan dan sesama. Diharapkan kehadiran Bank Banten dapat membantu Pemerintah Daerah Provinsi Banten untuk memberikan kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Banten. (*/Yogi).

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Bank Banten Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 22 September 2022 | 21:21 WIB

Kodim 0602/Serang Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

Rabu, 21 September 2022 | 17:22 WIB
X