• Senin, 26 September 2022

Peringatan Milad Ke-4 Tahun PUB, Meneguhkan Kembali Tekad Membangun Kejayaan Banten

- Jumat, 23 September 2022 | 16:15 WIB
Jumat, 23 September 2022, Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar peringatan hari kelahiran yang ke-4 tahun. (PUB)
Jumat, 23 September 2022, Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar peringatan hari kelahiran yang ke-4 tahun. (PUB)

FAJARBANTEN.COM - Jumat, 23 September 2022, Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar peringatan hari kelahiran yang ke-4 tahun.

Peringatan milad PUB tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan Istighosah yang mengangkat tema Merajut Persaudaraan dengan Silaturahmi dan Doa.

Istighosah ini digelar di sebuah tempat monumental, di Kawasan Masjid Agung Sultan Maulana Hasanuddin, Banten.

Dan sebelum Istighosah, para pengurus dan anggota PUB ziarah ke kuburan Sultan Maulana Hasanuddin sekaligus sholat Jumat berjamaah.

Sejak didirikan pertama kali pada 11 September 2018, PUB dirancang sebagai rumah yang inklusif, terbuka bagi siapa saja yang memiliki kecintaan terhadap Tanah Jawara ini.

Tak heran, PUB pun diisi oleh figur-figur dengan latar belakang yang sangat beragam, mulai dari akademisi, budayawan, ulama, jawara, pengusaha, hingga purnawirawan TNI dan Polri.

"Kita semua diikat dalam satu tujuan yang sama, yaitu mengembalikan kembali kejayaan Banten yang sangat megah di masa Sultan Maulana Hasanuddin, yang tidak hanya dikenal di kancah nasional, tapi juga di level internasional," kata Ketua Umum PUB, Taufiqurrachman Ruki.

PUB sebagai organisasi masyarakat secara konsisten berperan sebagai mitra strategis Pemerintah dalam mengawal program-program pembangunan masyarakat.

Namun di sisi lain, PUB pasti akan berdiri paling depan sebagai oposisi Pemerintah jika mereka tidak menjalankan kewenangan dan amanah secara benar.

"Kita menaruh harapan kepada Pj Gubernur Banten, Pak Al Muktabar untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Banten. Kita akan terus memberikan dukungan, apapun bentuk dukungan itu. Namun apabila Pj Gubernur ataupun Gubernur setelahnya tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya, maka PUB akan berdiri paling depan melawan itu," tegas Ruki.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Bank Banten Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 22 September 2022 | 21:21 WIB

Kodim 0602/Serang Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

Rabu, 21 September 2022 | 17:22 WIB
X