• Kamis, 1 Desember 2022

Peringati Hari Lahir UUPA Ke-62, Kanwil BPN Banten Selenggarakan Upacara

- Senin, 26 September 2022 | 11:04 WIB
Memperingati Hari Lahirnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA) pada tanggal 24 September 2022, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten selenggarakan berbagai kegiatan diantaranya upacara peringatan, donor darah dan Bazar Usaha Mi (Kanwil BPN Banten)
Memperingati Hari Lahirnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA) pada tanggal 24 September 2022, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten selenggarakan berbagai kegiatan diantaranya upacara peringatan, donor darah dan Bazar Usaha Mi (Kanwil BPN Banten)

FAJARBANTEN.COM- Memperingati Hari Lahirnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA) pada tanggal 24 September 2022, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten selenggarakan berbagai kegiatan diantaranya upacara peringatan, donor darah dan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Binaan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten yang digelar pada Senin 26 September 2022.

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten, Bupati/Walikota se-Provinsi Banten, instansi terkait, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati ATR/BPN se-Provinsi Banten, serta para tamu undangan lainnya. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten, M Tranggono. Pj Sekda Provinsi Banten membacakan naskah pidato Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN), Hadi Tjahjanto di Lapangan Upacara Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

Pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2022 ini mengusung tema "Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh" akan mewujudkan percepatan transformasi digital dalam sistem pelayanan publik, pengaduan, perizinan, penanganan masalah, dan database yang akan memberikan layanan kepada masyarakat yang transparan, cepat, efektif, dan efisien.

Pada amanatnya Menteri ATR/Kepala BPN mengingkatkan mengenai tugas yang sudah diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia yaitu yang Pertama mengenai percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kedua, mengenai penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan Mafia Tanah. Ketiga, mengenai dukungan untuk pecepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Pada kesempatan yang sama M Tranggono didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Rudi Rubijaya menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten dan Penandatanganan PKS antara Kepala Kantor Pertanahan dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Peresmian Cafe Reforma Agraria Ladara Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten serta Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Binaan kantor pertanahan se-Provinsi Banten. (Opik /IDA/VN/AP)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X