• Kamis, 1 Desember 2022

Rayakan HUT Adiyaksa, Kejati Banten Gelar Operasi katarak & Hernia Gratis

- Senin, 26 September 2022 | 15:58 WIB
Kajati Banten Leonard Eben mendampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah di Banten. (Yogi)
Kajati Banten Leonard Eben mendampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah di Banten. (Yogi)

FAJARBANTEN.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menggelar kegiatan operasi katarak dan hernia kepada masyarakat Banten yang kurang mampu, Minggu 25 September 2022.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kejati Banten bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Banten, serta Persatuan Jaksa Indonesia.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menuturkan, kegiatan ini berlangasung sejak tanggal 24-25 September 2022.

"Kegiatan operasi katarak dan hernia gratis ini merupakan kegiatan dalam rangka kepedulian Kejaksaan, khususnya Jaksa Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya kepada awak media saat di Kejati Banten seusai acara.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 tahun 2022.

Eben menuturkan, alasan Kejati Banten memilih menyelenggarakan operasi katarak dan hernia, karena menurut informasi yang diterima, penyakit katarak dan hernia itu bisa terjadi kepada siapa saja.

"Kita dapat kabar bahwa semua orang itu bisa terkena katarak, baik itu sejak muda bahkan ketika sudah tua juga bisa terkena penyakit katarak," katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten,Al Muktabar mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini yang akam terus dilakukan dengan kolaborasi kebaikan dalam mewujudkan masyarakat Banten yang sehat. 

"Saya atas nama Pemprov Banten mengucapkan terimakasih kepada Kejati Banten yang telah menyelenggarakan kegiatan Operasi Katarak dan Hernia ini. Semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat kita di tanah Banten," pungkasnya. (yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X