• Kamis, 1 Desember 2022

Rayakan HUT TNI ke-77, Grup 1 Kopassus Renovasi Rumah Warga Kramatwatu

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:39 WIB
Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Infantri Romel Jangga Wardana, SE M.I.Pol, M.Han (tengah) bersama penerima bantuan RTLH Zainul Abidin dan sejumlah perangkat desa memotong pita tanda penyerahan rumah. (Yogi)
Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Infantri Romel Jangga Wardana, SE M.I.Pol, M.Han (tengah) bersama penerima bantuan RTLH Zainul Abidin dan sejumlah perangkat desa memotong pita tanda penyerahan rumah. (Yogi)

FAJARBANTEN.COM- Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77, Grup 1 Kopassus menggelar Program Unggulan Renovasi RTLH Kopassus di Desa Kamasan Gede, Kelurahan Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu 05 Oktober 2022 siang.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Infantri Romel Jangga Wardana, SE M.I.Pol, M.Han, Lurah Margasana Tubagus Oji, penerima bantuan RTLH Zainul Abidin, dan ratusan warga setempat.

Dalam sambutannya,Romel mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Grup 1 Kopassus di HUT TNI ke-77 yaitu berupa Program Unggulan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Kami berdasarkan masukan dari pemerintah setempat, bahwa ada salah satu masyarakat atas nama Pak Zainul Abidin yang rumahnya tidak layak huni Kehadiran Grup 1 Kopassus, sebagai solusi mengatasi kesulitan rakyat. Dalam waktu 4 minggu kita berhasil merenovasi rumah pak Zainul atas kerjasama dengan masyarakat dan aparat setempat," ujar Romel.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Infantri Romel Jangga Wardana, SE M.I.Pol, M.Han memberikan maket kunci rumah kepada Zainul Abidin. (Yogi)
Romel juga mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya di Kramatwatu saja. Di Banten ada 2 titik yaitu di Pelamunan dan Kramatwatu, sedangkan di luar Banten dilaksanakan di Batu Jajar Jawa Barat, Solo,, bahkan Jakarta.

"Sebelumnya rumah Pak Abidin hanya tumpukan batu dan kamar mandi hanya disekat menggunakan terpal. Kini sudah memiliki 2 kamar, 1 ruang tamu,1 dapur dan kamar mandi yang sangat layak," lanjutnya.

Romel berharap hadiah dari Grup 1 Kopassus di HUT ke-77 ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Tak hanya renovasi, masih dalam rangkaian HUT TNI ke-77 ini, Grup 1 Kopassus juga akan menggelar donor darah, kebersamaan dalam bentuk apapun dan berbaur dengan masyarakat di setiap kesempatan.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Infantri Romel Jangga Wardana, SE M.I.Pol, M.Han memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan. (Yogi)
"Tema tahun ini adalah 'TNI Adalah Kita'. Jangan pernah meragukan kesetiaan TNI untuk hadir bersama masyarakat. Kami lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat, kami pun siap bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat," tegasnya.

Sementara itu Zainul Abidin melalui sang anak Mafrudin mengucapkan sangat bersyukur dan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Grup 1 Kopassus yang telah membantu keluarganya.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X