• Kamis, 1 Desember 2022

Baznas Banten kolaborasi dengan Klinik Mata Utama Saruni bantu Masyarakat atasi Kebutaan

- Selasa, 22 November 2022 | 16:16 WIB
Ketua Baznas Provinsi Banten Prof Sybli (batik hitam) bersama dr. Darmawan Sophian selaku pemilik Klinik Mata Saruni berjabat tangan usai acara. (Yogi)
Ketua Baznas Provinsi Banten Prof Sybli (batik hitam) bersama dr. Darmawan Sophian selaku pemilik Klinik Mata Saruni berjabat tangan usai acara. (Yogi)

Fajarbanten.com - Kolaborasi aksi kebaikan antara Baznas Banten dan Klinik Mata Utama Saruni dalam program sosial yaitu operasi katarak gratis untuk dhuafa. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 dan akan terus berlanjut sampai tahun 2023.

Disampaikan oleh Prof. Dr. H. E. Sybli Syarjaya selaku ketua Baznas Banten, "dengan adanya kolaborasi program ini, semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan harapanya program ini tepat sasaran dan termasuk golongan 8 Asnaf."

Pada tahun 2022 ini Sebanyak 100 penerima manfaat operasi katarak gratis di targetkan oleh Baznas Banten. Semua masyarakat bisa ikut dalam program ini dengan catatan harus melengkapi persyaratan seperti KTP, KK dan SKTM yang wajib harus dilampirkan saat pendaftaran.

Tim Baznas Banten dan Klinik Saruni berfoto bersama sambil menujukan piagam kerjasama. (Yogi)

Disampaikan oleh dr. Darmawan M. Sophian, Sp.M (K) selalu pemilik Klinik Mata Saruni, "siap bersinergi dengan Baznas Banten untuk membantu dan menolong masyarakat untuk bisa melihat lebih terang dan mengentaskan kebutaan karena katarak di provinsi Banten."

Dengan daerah pesisir pantai yang cukup luas Banten salah satu daerah dengan angka kebutaan yang cukup banyak dan setiap tahunya meningkat, banyak upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Harapanya program sosial ini terus berlanjut sehingga banyak masyarakat yang terbantu. Karena akses dan fasilitas untuk pengobatan mata di daerah Banten masih sangat jarang. Sehingga ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi angka kebutaan di provinsi Banten," ucap prof Syibli.(Yogi)

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

X