Bank Banten “Kebut“ Penyaluran BLT BBM Hingga ke Pulau Tunda dan Pulau Panjang

- Selasa, 22 November 2022 | 16:23 WIB
PJ Gubernur Banten, Al Muktabar, didampingi PJ Sekda Provinsi Banten, Moch Tranggono, dan Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Rahmat Hidayat. (Yogi)
PJ Gubernur Banten, Al Muktabar, didampingi PJ Sekda Provinsi Banten, Moch Tranggono, dan Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Rahmat Hidayat. (Yogi)

Fajarbanten.com - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) melakukan percepatan untuk menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada masyarakat di Pulau Tunda Kecamatan Tirtayasa dan Pulau Panjang Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang pada Sabtu, 19 November 2022.

Program ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah Provinsi Banten melalui Bank Banten dalam meringankan masyarakat terhadap penyesuaian harga BBM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar didampingi PJ Sekretaris Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten, Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Rahmat Hidayat, didampingi Kepala Cabang Khusus Serang, M. Faik Azmi, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Merak Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Komandan Kodim 0623/Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo Prasetyo, dan Kepala BKKBN Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, menyampaikan sebagai satu kesatuan masyarakat kabupaten Serang mari kita jaga Indonesia agar dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya. "Tadi saya disambut dengan segenap generasi muda di sini anak-anak tercinta kita yang akan kita persiapkan ke depan untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Al Muktabar menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kasih kepada masyarakat Banten, “Yang ingin kita tekankan adalah kita berbagi kasih,” ucap Al Muktabar.

Selain itu, Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Rahmat Hidayat, menjelaskan penyaluran BLT BBM di Provinsi Banten melalui Bank Banten sudah tersalurkan sebesar Rp35.909.550.000,- dari total alokasi dana sebesar Rp 45.367.800.000,-.

Rahmat juga menuturkan penyaluran BLT BBM ke Pulau Tunda dan Pulau Panjang memiliki karakteristik tersendiri, “Penyaluran BLT BBM di Pulau Tunda memiliki karakteristik tersendiri karena tidak adanya akses Kantor maupun Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Bank Banten bersama Pemerintah Provinsi Banten turun ke lapangan untuk menyalurkan BLT BBM secara manual. Penerima membawa buku tabungan dan dilayani oleh petugas Bank Banten,“ jelas Rahmat.

Salah satu warga Pulau Panjang, Lili, mengungkapkan dirinya merasa bahagia dan dan sangat terbantu oleh BLT BBM Pemprov Banten yang disalurkan melalui Bank Banten, “Alhamdulilah saya merasa terbantu sekali, terimakasih untuk Pemerintah Provinsi Banten dan Bank Banten sudah menyalurkan bantuan untuk masyarakat Banten yang ada di Pulau Panjang, saya perwakilan dari masyarakat Pulau Panjang mengucapkan terimakasi, pokonya sangat terbantu sekali apalagi sekarang lagi musim hujan angin susah sekali, apalagi suami saya usia nya sudah lanjut kalau melaut juga udah nggak kuat,“ kata Lili.

Pemprov Banten bersama-sama Bank Banten terus berbagi kasih kepada masyarakat Banten melalui berbagai program bantuan sosial seperti BLT BBM, 6 program sosial lainnya. Harapannya hubungan Bank Banten dengan masyarakat Banten dapat terjalin kian baik, sehingga Bank Banten dapat memberikan dampak positif di hati masyarakat. (*/yogi)

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

X