Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Banten Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:47 WIB
Tim Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Banten, bersama Baznas Banten, menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Masyarakat Terdampak bencana Alam Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat. (Yogi)
Tim Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Banten, bersama Baznas Banten, menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Masyarakat Terdampak bencana Alam Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat. (Yogi)

Fajarbanten.com - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) melalui Unit Pengumpul Zakat Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Banten (UPZ-YKPBB) bersama Baznas Provinsi Banten menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan diberikan oleh ketua YKPBB, Hufron Hendriyanto, bersama Tim YKPBB dan Baznas Banten kepada masyarakat terdampak di posko yang didatangi, terletak di lingkungan Ponpes Al-Ma'shum Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kamis 24 November 2022. Menurut informasi yang didapatkan, daerah tersebut belum tersentuh bantuan. Jumlah korban di pengungsian terdapat 600 jiwa dari 119 KK.

Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Rahmat Hidayat, menyampaikan, “sebelum turun ke lokasi, tim kami lebih dulu berangkat untuk memastikan titik lokasi penyaluran dan kebutuhan para korban di posko pengungsian. Sehingga bantuan yang disalurkan dapat dirasakan dengan baik manfaatnya,“ tutur Rahmat.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan meliputi sembako berupa biskuit, gula, beras, mie instan, pampers serta obat-obatan dan tenda.

“Kami berharap bantuan yang diberikan para karyawan Bank Banten dan Masyarakat ini dapat meringankan para korban yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu,“ tutur Rahmat.

Selain itu, Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin menyampaikan, “Sebagai Bank Pembangunan Daerah, selain mengejar profit center, Bank Banten melalui UPZ YKPBB memiliki peran dan tangung jawab sosial dalam berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini merupakan implementasi unsur “Universe“ yang terkandung di dalam budaya perusahaan Bank Banten yaitu TRUST," ujar Dr. Agus. (*/Yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Pasca Covid Income Wisata di Banten Capai 750 Milyar

Senin, 30 Januari 2023 | 16:04 WIB

Sama-sama Rokok Elektrik, Ini Dia Bedanya Pod dan Mod

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:29 WIB
X