Peduli Cianjur Jawa Barat, IOH Terus Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:51 WIB
Head of Region Central & West Java, Swandi Tjia saat melakukan kunjungan ke Posko Darurat IOH dan berbincang dengan masyarakat terdampak, Rabu 30 November 2022. (Yogi)
Head of Region Central & West Java, Swandi Tjia saat melakukan kunjungan ke Posko Darurat IOH dan berbincang dengan masyarakat terdampak, Rabu 30 November 2022. (Yogi)

FAJARBANTEN.COM - Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan kepedulian yang mendalam terhadap bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) turut menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang terdampak.

Bantuan tersebut dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) IOH, dengan komitmen #BersatuUntukIndonesia dan menjadi bagian dari masyarakat, khususnya pada situasi yang tidak mudah saat ini.

Bantuan diberikan langsung oleh Head of Region Central & West Java, Swandi Tjia saat melakukan kunjungan ke Posko Darurat IOH, Rabu 30 November 2022 siang.

Swandi pun tampak berbincang dengan masyarakat terdampak. Swandi berharap melalui program CSR yang diberikan oleh IOH, mampu meringankan beban masyarakat Cianjur sehingga dapat segera pulih dengan lebih kuat dan berangsur kembali beraktivitas secara normal.

IOH juga menyediakan layanan kesehatan gratis yang dilengkapi dengan tenaga medis. (Yogi)

Swandi mengatakan, IOH terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diberikan sejak H+1 kejadian bencana gempa bumi Cianjur 22 November 2022, yaitu berupa 500 porsi makanan siap konsumsi bagi enam wilayah terdampak. Selain itu, dalam rangka mendukung kelancaran komunikasi masyarakat yang terdampak, IOH memberikan 260 starter pack IM3 dan Tri, serta kuota 1 GB secara gratis.

IOH juga mendirikan posko komunikasi darurat di RSUD Sayang, Cianjur, yang menyediakan starter pack dan fasilitas hotspot secara gratis.

Sementara itu, bantuan tahap kedua diberikan sejak tanggal 27 November 2022 lalu, yaitu pendirian Posko Darurat IOH di Lapangan Sepak Bola Jagakarsa, Desa Jambudipa, yang menyediakan fasilitas kesehatan gratis, pemulihan trauma bagi anak-anak, hingga makanan siap konsumsi sebanyak 300 porsi/hari.

"IOH juga menyediakan medium trampolin dan beberapa mainan anak sebagai fasilitas trauma healing bagi anak-anak terdampak gempa," imbuhnya seraya mengatakan IOH juga mendirikan shelter di Desa Cijedil Gn. Lanjung 2 dan kampung Panumbangan, Cibulakan, Kecamatan Cugenang. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Pasca Covid Income Wisata di Banten Capai 750 Milyar

Senin, 30 Januari 2023 | 16:04 WIB

Sama-sama Rokok Elektrik, Ini Dia Bedanya Pod dan Mod

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:29 WIB
X