Bank Banten Raih Dua Penghargaan Bergengsi Dari Majalah Economic Review

- Selasa, 20 Desember 2022 | 20:23 WIB
Penghargaan 1st The Best Indonesia Risk Management dan 1st The Best GCG Award 2022. (Yogi)
Penghargaan 1st The Best Indonesia Risk Management dan 1st The Best GCG Award 2022. (Yogi)

FAJARBANTEN.COM - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus pada acara yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review sebagai 1st The Best Indonesia Risk Management-V-2022 dan 1st Best GCG Award-VII-2022 untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (Asset : Rp1T - Rp10T).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Bank Banten dalam menerapkan manajemen risiko yang sesuai dengan prinsip dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Acara Indonesia GCG & Risk Management Award 2022 tersebut diselenggarakan secara daring pada Jumat 16 Desember 2022 oleh Majalah Economic Review bekerjasama dengan Indonesia Asia Institute, Indonesia Leaders Foundation, Perempuan Pemimpin Indonesia, Ideku Group dan didukung dewan juri independen dan profesional dari IPMI International Business, Universitas Pertamina dan Perbanas Institute.

Tim Riset menilai kinerja Bank Banten dalam penerapan aspek-aspek tata kelola perusahaan dan pendekatan terstruktur atau metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dalam manajemen risiko berdasarkan keterbukaan informasi, Laporan Tahunan 2021 dan data publik lainnya yang disampaikan Bank Banten kepada publik sebagai perusahaan terbuka.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan, Rahmat Hidayat, mewakili Direksi Bank Banten, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan, “Mewakili Manajemen dan segenap Banteners, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga penghargaan ini dapat terus memacu kami dalam memberikan karya-karya terbaik kepada Masyarakat Indonesia pada umumnya dan Masyarakat Banten pada khususnya, dengan senantiasa berpedoman pada prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan berbasis manajemen risiko,“ tutur Rahmat.

Bank Banten terus berupaya meningkatkan daya saing perseroan baik dari sisi pengembangan human capital, produk, layanan dan teknologi informasi sehingga diharapkan Pemerintah Daerah (Provinsi, Kota, Kabupaten) Banten dapat mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan mempercayakan pengelolaan kas daerahnya di Bank Banten. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Pasca Covid Income Wisata di Banten Capai 750 Milyar

Senin, 30 Januari 2023 | 16:04 WIB

Sama-sama Rokok Elektrik, Ini Dia Bedanya Pod dan Mod

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:29 WIB
X