Peringati Hari Bakti Imigrasi, Kakanwil Gelar Tabur Bunga di TMP Ciceri

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:05 WIB
Kakanwil KumHAM Provinsi Banten Tejo Harwanto tabur bunga di TMP Ciceri. (Yogi )
Kakanwil KumHAM Provinsi Banten Tejo Harwanto tabur bunga di TMP Ciceri. (Yogi )

Fajarbanten.com  - Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwil KumHAM) Provinsi Banten menggelar Upacara Tabur Bunga dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke-73 di Taman Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Kanwil KumHAM Provinsi Banten Tejo Harwanto, Kepala divisi administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Banten Meidy Firmansyah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Hasrullah, dan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kumham Banten Ujo Sutojo.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil KumHAM Provinsi Banten Tejo Harwanto melalui Kadiv Keimigrasian Kanwil Kumham Banten Ujo Sutojo mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin dan serentak yang dilakukan Kanwil KumHAM Banten maupun di Kanwil KumHAM seluruh Indonesia.

"Ini sebagai bentuk rasa hormat kami kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa ini. Sebagai anak bangsa jangan sampai melupakan jasa para pahlawan," ujarnya kepada wartawan usai upacara.

Kakanwil KumHAM Provinsi Banten Tejo Harwanto berfoto bersama jajaran KumHAM se-Banten usai tabur bunga. (Yogi )

Untuk wilayah Banten, lanjut Ujo, kegiatan ini diikuti oleh 21 satuan kerja, 16 lapas, 3 kantor imigrasi dan kantor wilayah.

Berbicara kinerja di tahun 2022, Ujo mengungkapkan pencapaian pihaknya di tahun lalu sudah melebihi target. Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di wilayah Banten meningkat, pelayanan kepada masyarakat juga lebih baik, karena pihaknya sudah menerapkan sistem jemput bola di 8 kota/kabupaten, 

"Selain itu kami juga jemput bola ke pesantren-pesantrn dengan program Pasport Simpati, juga ke kantor-kantor pemerintah dan swasta dengan sistem Easy Pasport," imbuhnya.

Di hari jadinya yang ke-73 ini, pihaknya berharap Imigrasi bisa berperan serta mensejahterakan masyarakat, memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh VISA, khususnya orang asing yang ingin berinvestasi di Banten.

"Sehingga bisa menyedot tenaga kerja Indonesia. Terutama wilayah Banten, saya lihat banyak industri-industri baru yang bisa menyedot banyak tenaga kerja baru," ungkapnya.

Soal pengawasan WNA di Provinsi Banten, Ujo juga mengatakan pihaknya juga telah melakukan pengawasan mandiri maupun gabungan.

"Alhamdulillah masih kondusif, kami sudah melihat dokumen-dokumen WNA di tiap perusahaan, semuanya mengikuti aturan baik dari segi keimigrasian maupun ketenagakerjaan. Kami tidak akan pernah lengah, akan terus meningkatkan pengawasan terhadap WNA yang ada di Banten," tutupnya. (yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Pasca Covid Income Wisata di Banten Capai 750 Milyar

Senin, 30 Januari 2023 | 16:04 WIB

Sama-sama Rokok Elektrik, Ini Dia Bedanya Pod dan Mod

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:29 WIB
X