Grup 1 Kopassus Gelar Guyub Baladika - Pimpinan Pemda se-Banten

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:04 WIB
Grup 1 Kopassus Gelar Guyub Baladika - Pimpinan Pemda se-Banten (Grup 1 Kopassus)
Grup 1 Kopassus Gelar Guyub Baladika - Pimpinan Pemda se-Banten (Grup 1 Kopassus)

FAJABANTEN.COM- Grup 1 Kopassus melaksanakan kegiatan "Guyub Baladika - Pimpinan Pemda Wilayah Banten" dalam rangka pengenalan satuan Grup 1 Kopassus yang berlokasi di Kecamatan Taktakan, Kota Serang - Banten, Rabu, 25 Januari 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Pj. Gubernur (Diwakilkan Staff Gub bidang Hukum dan Politik), Bupati Lebak, Bupati Serang (Diwakilkan  Wakil Bupati), Walikota Cilegon (Diwakilkan  Sekda Cilegon), Bupati pandeglang (Diwakilkan Wakil Bupati), Bupati Tangerang diwakilkan kadiscapil, Walikota Tangerang  (Diwakilkan Oleh Asda 1), Walikota Tangerang Selatan (Diwakilkan Sekda), Walikota Serang, Sekda Kota Cilegon, Sekda Kabupaten Lebak, Asda 3 Kabupaten Lebak.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Romel Jangga Wardhana dalam paparan nya mengungkapkan kegiatan Guyub BaladikaPemda Banten merupakan kegiatan pengenalan satuan dan pangkalan Grup 1 Kopassus kepada Pimpinan Pemerintah Daerah Wilayah Banten.

"Grup 1 Kopassus telah membantu Pemerintah Banten dalam berbagai bidang seperti mengatasi terorisme dan radikalisme serta penangulangan bencana, pembinaan territorial, pembinaan atlit dan pembinaan mental kejuangan," ungkapnya.

Selain itu, kata Dangrup banyak prestasi yang telah ditorehkan prajurit Grup 1 Kopassus mewakili Banten dalam berbagai bidang kejuaraan dari tingkat Nasional hingga Internasional. Untuk fasilitas yang berada di Grup 1 Kopassus terdiri dari, kolam renang, lapangan voli, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis, gym, lapangan kalestenik dan GOR, yang dapat dimanfaatkan bagi seluruh masyarakat Banten untuk kegiatan berolahraga maupun kegiatan pembinaan atlit dalam rangka mempersiapkan kejuaraan.

"Grup 1 Kopassus juga memiliki fasilitas Penanggulangan Bencana yang lengkap dan dapat digunakan untuk mendukung Pemerintah Daerah wilayah Banten dalam mengatasi bencana yang terjadi. Kegiatan Guyub BaladikaPemda Banten merupakan kegiatan yang sangat jarang dilaksanakan namun diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kerjasama dan komunikasi antara Pemda dan Grup 1 Kopassus," tegasnya.

Lulusan Akmil tahun 2000 ini juga berharap  kedepannya Grup 1 Kopassus dan Pemda wilayah Banten bisa berkoordinasi terkait dengan bencana yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Banten.

Untuk itu, Grup 1 Kopassus siap mendukung Pemerintah Daerah Wilayah Banten dalam rangka penanggulangan bencana alam, pembinaan teritorial, pembinaan mental kejuangan.

"Adanya bahaya radikalisme dan terorisme di wilayah Banten, maka Grup 1 Kopassus dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan latihan menangkal bahaya radikalisme dan terorisme," jelasnya.(**)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Pasca Covid Income Wisata di Banten Capai 750 Milyar

Senin, 30 Januari 2023 | 16:04 WIB

Sama-sama Rokok Elektrik, Ini Dia Bedanya Pod dan Mod

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:29 WIB
X