• Sabtu, 28 Mei 2022

Kalah di Final, Kempo Banten Harus Puas Raih Medali Perak

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 04:10 WIB
 Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo (kedua dari kiri), Atlet Kempo Banten Feric Julianto (ketiga dari kiri) (PON XX Papua)
Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo (kedua dari kiri), Atlet Kempo Banten Feric Julianto (ketiga dari kiri) (PON XX Papua)

fajarbanten.com - Atlet Kempo Banten Feric Julianto yang terjun di kelas randori perorangan putera kelas 68 kg berhasil meraih medali perak saat berlaga di GOT STT Gidi Kabupaten Jayapura Rabu 13 Oktober.

Di laga final Feric kalah saat berhadapan dengan atlet Riau atas nama Maulana Mursid. Maulana sendiri berhak atas medali emas. Sementara medali perunggu diraih oleh atlet tuan rumah Papua Charli Matatar dan atlet NTB Kurniawan.

Pelatih Kempo Banten Kusnadi bersyukur bisa menyumbangkan medali perak bagi Banten. Raihan perak ini hasil kerja keras atlet yang berlatih maksimal sebelum ajang PON Papua digelar.

"Kempo hanya mengirimkan satu atlet saja. Hasilnya kami menyumbangkan perak bagi Banten," ujarnya.

Terkait laga final ia mengatakan atlet yang dihadapi Feric tersebut pernah bertemu di babak penyisihan. Saat berlaga kedua atlet ini menampilkan pertarungan yang seimbang. Namun hasil akhir emas milik Riau.

Sementara itu Feric bangga bisa mempersembahkan medali untuk Banten di PON Papua tahun ini. Ia telah berusaha maksimal untuk menampilkan performa terbaik di laga final.

Ia memohon maaf belum bisa mempersembahkan emas bagi Banten. "Kemenangan ini untuk keluarga yang terus memberikan dukungan untuk kemajuan karir saya, juga untuk warga Banten," kata atlet dari Kota Tangerang ini.(Badrudin)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB

PBSI Banten Berikan Bantuan Pembinaan Atlet

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:47 WIB
X