• Kamis, 7 Juli 2022

Demi Porprov VI, Pengcab FPTI Kabupaten Tangerang Gaet Pelatih Kaliber Nasional

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:37 WIB
Salah satu atlit Panjat Tebing Kabupaten Tangerang berlatih kecepatan, beberapa waktu lalu. (Yogi)
Salah satu atlit Panjat Tebing Kabupaten Tangerang berlatih kecepatan, beberapa waktu lalu. (Yogi)

Fajarbanten.com - Perbaikan prestasi terus diupayakan oleh Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengcab FPTI) Kabupaten Tangerang untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022. Salah satunya adalah dengan merekrut pelatih berskala nasional Ari Purnomo yang sukses mengantar atlet panjat tebing Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih dua medali emas di PON XX/2021 Papua lalu.

Kehadiran Ari diharapkan bisa mendongkrak kemampuan atlet panjat tebing Kabupaten Tangerang sehingga bisa mendulang medali lebih banyak di Porprov VI Banten di Kota Tangerang. Minimal kehadiran pria asal Banyumas tersebut bisa mendekatkan perolehan medali emas atlet panjat tebing Kabupaten Tangerang dengan juara umum Porprov V Banten tahun 2018 Kota Tangerang.

"Kami berusaha untuk bisa menyusul ketinggalan prestasi dari Kota Tangerang, makanya kami memilih mas Ari yang punya rekam jejak prestasi cukup bagus di level nasional dan PON. Tantangan untuk mendongkrak prestasi ini diterima mas Ari meski butuh kerja keras semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut," ucap Adri Permana Sekretaris Pengcab FPTI Kabupaten Tangerang, Rabu 26 Januari 2022.

Dikemukakan Adri, Ari sudah menandatangani kontrak kerja dengan Pengcab FPTI Kabupaten Tangerang dan mulai menangani atlet Kabupaten Tangerang sejak awal Januari ini. Dari paparan program yang diajukan Ari, pihak Pengcab FPTI Kabupaten Tangerang cukup optimis bisa memenuhi target yang diberikan.

"Mas Ari mengkombinasikan kekuatan atlet senior dan junior untuk bisa meraih prestasi, ini sesuai dengan keinginan kami agar prestasi atlet panjat tebing Kabupaten Tangerang terus meningkat bukan hanya di Porprov VI Banten saja tapi lebih dari itu. Seperti bisa menyumbang atlet ke PON maupun Pelatnas," harap Adri.

Sedangkan Ari Purnomo menyatakan antusias melatih atlet Kabupaten Tangerang untuk menghadapi Porprov VI Banten. Apalagi saat melakukan pembicaraan sebelum sepakat melatih Porprov Kabupaten Tangerang pihak Pengcab FPTI Kabupaten Tangerang memiliki visi yang sama dengan dirinya untuk mengembangkan prestasi atlet panjat tebing bukan saja di level Banten tapi juga nasional.

"Selain itu Kabupaten Tangerang punya potensi atlet berprestasi yang cukup baik, tinggal menata program latihan agar bisa mewujudkan target-target yang diberikan. Saya berusaha untuk bisa mencetak atlet yang berkarakter dan mau kerja keras dalam meraih prestasi," pungkasnya. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB

PBSI Banten Berikan Bantuan Pembinaan Atlet

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:47 WIB
X