• Kamis, 7 Juli 2022

MoU KONI Banten dengan Untirta, Atlet Berprestasi Akan Mendapatkan Beasiswa

- Rabu, 16 Maret 2022 | 17:52 WIB
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) teken MoU (Bad)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) teken MoU (Bad)

fajarbanten.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) teken MoU dan perjanjian kerjasama di bidang sport science di Gedung rektorat Untirta, Sindang Sari. Rabu, 16 Maret 2022.

Turut hadir, Ketua KONI Banten Edi Ariadi, Wakil Ketua II KONI Banten Andi Soko, Ketua Bidang Sport Science KONI Banten Roni Alfanto beserta pengurus lainnya yang disambut hangat oleh Rektor Untirta Fatah Sulaiman.

Ketua KONI Banten, Edi Ariadi mengatakan, ini merupakan kerjasama untuk menunjang bekal pendidikan para atlet berprestasi di Provinsi Banten.

“Atlet yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa kuliah di Untirta. Tentu ini sangat bagus, rata-rata atlet itu kan masa berkarirnya tidak panjang, ketika atlet nanti sudah pensiun bekal pendidikan ini bisa dimanfaatkan ilmunya,” ucapnya.

Lanjut Edi Ariadi, kerjasama ini sangat bermanfaat karena atlet harus didukung oleh ilmu keolahragaan termasuk kesehatan yang ada dalam sport science.

‘’Semoga dengan adanya MOU ini menjadi nilai tambah bagi atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Banten,” pungkasnya.

Ia juga berharap, seluruh stake holder untuk saling mendukung bersama-sama agar atlet-atlet Provinsi Banten dapat berprestasi di PON 2024 di Aceh dan Sumut.

Ketua Bidang Sport Science KONI Banten Roni Alfanto menambahkan, pihaknya siap mengimplemantasikan MoU tersebut. “Lebih cepat lebih baik agar atlet cepat merasakan manfaat dari sport science, apalagi dalam MoU itu juga ada program beasiswa bagi atlet berprestasi untuk masuk ke Untirta, jelas ini merupakan motivasi bagi atlet untuk berprestasi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan jika kerja sama ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Semoga dengan kerjasama ini dapat membantu KONI Banten untuk mempersiapkan atlet lebih baik lagi,” ucapnya.(Bad)

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB

PBSI Banten Berikan Bantuan Pembinaan Atlet

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:47 WIB
X