• Kamis, 7 Juli 2022

Tingkatkan Prestasi Atlet, Komisi V DPRD Dukung KONI Banten

- Kamis, 17 Maret 2022 | 15:01 WIB
KONI Provinsi Banten melakukan audensi dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten, Dispora Provinsi Banten, DPKAD Provinsi Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten. Kamis 17 Maret 2022. (Bad)
KONI Provinsi Banten melakukan audensi dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten, Dispora Provinsi Banten, DPKAD Provinsi Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten. Kamis 17 Maret 2022. (Bad)
fajarbanten.com- Guna meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Banten, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten melakukan audensi dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Dispora Provinsi Banten, DPKAD Provinsi Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten. Kamis 17 Maret 2022.
 
Dalam paparannya, Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengatakan, di tahun akan diadakan ajang olahraga terbesar ditingkat daerah yakni Porprov Banten ke 6 yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang.
 
"Namun kami belum fix menetapkan cabor yang akan dipertandingkan, karena di kepengurusan sebelumnya menetapkan 42 cabor yang akan dipertandingkan di Porprov, namun seiring berjalannya waktu ada perkembangan untuk menambahkan 6 cabor yakni Woodball, E-sport, Penataque, Tenis Lapangan, Drum Band, softball," jelasnya.
 
Pasalnya, kata Edi, penambahan 6 cabor tersebut lantaran sangat berpotensi untuk meraih medali di PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang.
 
"Dengan potensi-potensi atlet tersebut yang sangat memungkinkan menjadi juara tentunya dapat mengharumkan nama Provinsi Banten serta dapat memperbaiki peringkat Banten di PON yang targetnya masuk 10 besar," pungkas mantan Walikota Cilegon ini.
 
Oleh karena itu, KONI Provinsi Banten meminta dukungan dari DPRD Provinsi Banten agar Porprov nanti dapat terlaksana dengan baik.
 
"Porprov ini ajang sebelum bertanding ke PON, dari sini kita dapat melihat potensi dan perkembangan atlet untuk diikutsertakan di PON Acah & Sumatera Utara nanti," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa mendukung penuh apa yang dipaparkan oleh Ketua KONI Provinsi Banten.
 
"Tentu ini tugas kita bersama untuk kemajuan prestasi olahraga di Provinsi Banten. Nanti dirapat lanjutan, kami komisi V yang akan datang langsung dan rapat di KONI Banten," katanya.(Bad)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB

PBSI Banten Berikan Bantuan Pembinaan Atlet

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:47 WIB
X