• Kamis, 11 Agustus 2022

Tournament Walikota Cup Taekwondo Se-Banten Siap Cetak Atlet Taekwondo

- Minggu, 20 Maret 2022 | 23:22 WIB
Walikota Serang Syafrudin berfoto bersama para peseera Tournamen Taekwondo Piala Walikota, Minggu Minggu 20 Maret 2022. (Yogi)
Walikota Serang Syafrudin berfoto bersama para peseera Tournamen Taekwondo Piala Walikota, Minggu Minggu 20 Maret 2022. (Yogi)

Fajarbanten.com - Cetak generasi beladiri, Walikota Serang hadir serta membuka kegiatan tournament Walikota Cup Taekwondo yang diselenggarakan di gedung Auditorium Untirta, Minggu 20 Maret 2022.

Pertandingan Walikota Cup Taekwondo ini diikuti oleh berbagai club yang ada di Provinsi Banten dengan jumlah peserta yang hampir mencapai 500 atlet, yang dimulai dari tingak TK hingga SMA.

Dalam kesempatan ini Walikota Serang menyampaikan hal ini sangat bagus diselenggarakan, karena memang banyak juga atlet dari berbagai kota bahkan atlet dari Kota Serang sendiri sudah mengikuti lomba di tiap kota,

"Maka dari itu, dengan adanya turnament Walikota Cup pada siang hari ini ditujukan agar kita mengetahui bibit-bibit atlet yang tentunya akan mewakili kota dan kabupaten masing-masing di tingkat provinsi bahkan nasional," ungkap Syafrudin pada saat membuka acara.

Selain itu Syafrudin menambahkan bahwa Tournament Taekwondo ini memang sudah sering diadakan disetiap tahunnya, namun beberapa tahun yang lalu meningkatnya jumlah Covid, sehingga membuat beberapa tournament batal dilaksanakan,

"Taekwondo ini potensi dari anak-anak kita banyak, karena beberapa tahun kasus covid meningkat, jadi baru diadakan kembali pada tahun ini" tambah Syafrudin.

Selain dicarinya bibit atlet Taekwondo yang akan mewakili Kota maupun Kabupaten nantinya, kegiatan Tournament Walikota Cup Taekwondo ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar Club Taekwondo se-Banten agar tidak terputus huhungan baik sesama atlet,

Menanggapi hal tersebut ketua pelaksana tournament Walikota Cup Taekwondo Lita Suhadi menyampaikan terciptanya pertandingan Walikota Cup ini bermula ketika beberapa Atlet Taekwondo di Kota Serang yang sering mengikuti kejuaraan di Kota, Kabupaten lain sehingga terinspirasi dengan diadakannya di kota sendiri yaitu Kota Serang, (yogi)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

Kejurnas Tinju Sumut 2022, Banten Raih Medali Emas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:14 WIB

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB
X