• Kamis, 11 Agustus 2022

Al Muktabar: POPDA Ciptakan SDM Muda yang Sehat & Handal

- Senin, 6 Juni 2022 | 21:15 WIB
PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat menyapa atlit muda yang berlaga di POPDA X Provinsi Banten Tahun 2022, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Senin  06 Juni 2022 (Yogi)
PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat menyapa atlit muda yang berlaga di POPDA X Provinsi Banten Tahun 2022, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Senin 06 Juni 2022 (Yogi)

Fajarbanten.com - Gubernur Banten Al Muktabar secara resmi membuka gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke X Provinsi Banten Tahun 2022 di Stadion Maulana Yusuf Banten, Kota Serang, Senin 06 Juni 2022. Pembukaan ini diikuti oleh 1.675 orang atlet yang berasal dari 8 Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. 

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Daerah dari delapan Kabupaten dan Kota, serta jajaran Forkopimda Provinsi Banten dan Forkopimda Kota Serang sebagai tuan rumah pelaksanaan POPDA X tahun ini. 

Dalam sambutannya Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, dirinya sangat menyambut baik gelaran pelaksanaan POPDA ke-X tingkat Provinsi Banten ini. Sebab kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk percepatan pembangunan di Provinsi Banten khususnya pada sektor olahraga. 

"Kita akan terus mengisi pembangunan di Provinsi Banten khususnya pada kesempatan ini kita mengisi pembangunan dengan olahraga," ungkap Al Muktabar

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten yang telah mengirimkan atlet-atlet pelajarnya dalam kompetisi POPDA tahun ini. 

"Pada dasarnya olahraga di samping akan menciptakan prestasi, tetapi olahraga juga akan meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dengan daya tahan tubuh yang baik, maka kita akan bisa mengisi pembangunan di Provinsi Banten ini dalam keadaan sehat dan kita akan terus bisa berkarya dalam bentuk-bentuk yang lain," katanya. 

Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Serang yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan POPDA X tersebut. Menurutnya, terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat untuk melangkah bersama mencapai prestasi keolahragaan. 

"Dari sini kita dapat menggetarkan Indonesia pada akhirnya nanti, karena kita berharap dari ini akan muncul atlet yang berkembang ke tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional," imbuhnya. 

Ia juga mengajak kepada semua pihak, baik atlet maupun para dewan juri dan wasit untuk dapat mengedepankan sportivitas dalam terselenggaranya POPDA X tahun ini. Sehingga dapat menumbuhkan semangat juang dan rasa pantang menyerah. 

"Tentu dengan demikian akan menjadi spirit untuk kita ke depan, khususnya bagi para pelajar yang masih terbentang jalan yang luas untuk berbagai prestasi yang dapat dicapai," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kejurnas Tinju Sumut 2022, Banten Raih Medali Emas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:14 WIB

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB
X