• Kamis, 11 Agustus 2022

Targetkan 30 Emas, Kota Cilegon Optimis di POPDA X Banten

- Senin, 6 Juni 2022 | 21:18 WIB
Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta berfoto bersama kontingen POPDA X Provindi Banten Tahun 2022 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin 06 Juni 2022. (Yogi)
Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta berfoto bersama kontingen POPDA X Provindi Banten Tahun 2022 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin 06 Juni 2022. (Yogi)

Fajarbanten.com - Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta optimis kontingen Kota Cilrgon yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) X Provinsi Banten di Kota Serang sukses dan bisa mencapai target yang ditetapkan Pemkot Cilegon.

Hal ini disampaikannya saat bertemu dan memberi semangat kepada kontingen pelajar Kota Cilegon pada pembukaan POPDA X Provinsi Banten 2022 di Stadion Msulana Yusuf, Kota Serang, Senin (6/6/2022).

"Saya hadir di sini mewakili pak Walikota dan masyarakat Kota Cilegon untuk memberi dukungan secara langsung krpada anak-anak kami. Tadi pagi sudah dilepas oleh Pak Helldy (Walikota Cilegon-red), beliau berpesan kawal dan support terus atlit.muda Cilegon di POPDA ini," terang Sanuji kepada Fajarbanten.com.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta memberi semangat dan motivasi secara langsung kepada atlit usai acara pembukaan. (Yogi)
Saat ditanya berapa target medali yang ditetapkan Pemkot Cilegon, Sanuji yang didampingi Ari Muntalik selaku kordinator tim sepak bola, mengungkapkan pastinya lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

"Jika di tahun 2018 kami bisa raih 16 emas, tahun ini tidak salah jika kami menargetkan bida meraih 30 medali emas, mengingat semangat anak-anak saat berlatih. Mereka sudah tidak sabar untuk menjadi juara umum," tegas Sanuji.

Kontingen Kota Cilegon sendiri mengikuti semua cabor yaitu 19 dengan 210 atlit dan mengunggulkan cabang olahraga seperti sepakbola, taekwondo, silat dan voli.

"Kami titip pesan kepada pejabat Pemkot Cilegon untuk terus mengawal anak-anak kita setiap hari dan di setiap cabor. Agar mereka selalu bersemangat dan termotivasi karena didukung, dilihat dan didampingi langsung oleh orangtua mereka (pejabat-red)," ungkapnya.

Sanuji juga mengatakan, seperti yang disampaikan Walikota Cilegon saat melepas rombongan agar selalu menjaga sportivitas dan nama baik Kota Cilegon saat di dalam maupun di luar lapangan. (yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kejurnas Tinju Sumut 2022, Banten Raih Medali Emas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:14 WIB

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB
X