• Kamis, 11 Agustus 2022

Pengurus Perbakin Cilegon Resmi Dilantik, Eki: Dekat-dekat Dengan Ketua KONI!  

- Minggu, 12 Juni 2022 | 00:31 WIB
Ketua Perbakin Provinsi Banten Eki Baihaqi (kanan) memberikan pataka bendera KONI kepada Ketua Perbakin Kota Cilegon Ferry Muchdiana, Jumat  10 Juni  2022 (Yogi)
Ketua Perbakin Provinsi Banten Eki Baihaqi (kanan) memberikan pataka bendera KONI kepada Ketua Perbakin Kota Cilegon Ferry Muchdiana, Jumat 10 Juni 2022 (Yogi)

Fajarbanten.com – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Cilegon masa bakti 2022-2026 resmi dikukuhkan di Royale Krakatau Cilegon, Jumat 10 Juni  2022 malam.

Prosesi pengkuhan dihadiri sejumlah Forkopimda baik di Kota Cilegon maupun Provinsi Banten

Ketua Pengkot Perbakin Cilegon Muhammad Ferry Muchdiana dalam sambutannya mengatakan, sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) sudah menanti jajaran pengurus yang baru dilantik menyusul semakin tingginya animo peminat olahraga menembak tersebut di Kota Cilegon.

“Kami menyadari masih banyak hal-hal yang perlu kami benahi, baik di dalam organisasi maupun terkait dengan pembinaan olahraga menembak di Kota Cilegon," ujarnya.

Ferry menyebutkan salah satunya adalah sarana dan prasarana yang ada belum cukup memadai untuk mendukung terselenggaranya kepelatihanan yang efektif bagi atlet-atlet menembak Kota Cilegon. Sehingga pihaknya masih banyak membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Dipaparkan Ferry, anggota Perbakin Kota Cilegon saat ini berjumlah sekitar 250 orang yang bernaung di bawah 8 club menembak yang terdaftar di Perbakin Kota Cilegon. Jumlah itu belum termasuk penghobi menembak yang belum terdaftar.

“Ini menandakan animo masyarakat Cilegon terhadap hobi menembak cukup besar, dan ini merupakan kesempatan bagi kami untuk bisa memberikan edukasi kepada mereka mengenai penggunaan senapan dan risikonya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj berharap komitmen dan kerja sama seluruh pihak dalam memajukan olahraga menembak di Kota Cilegon, hal itu sangat dibutuhkan agar dapat lebih memotivasi dan memicu semangat atlet serta mengundang minat masyarakat dan para penghobi baru.

“Jadi tidak hanya sebatas eksistensi organisasi saja, namun Pengkot Perbakin Cilegon juga mampu menyemangati dan semakin menumbuhkan prestasi atlet-atlet menembak dalam berbagai event, sekaligus membangun komunikasi dan sinergitas kepada seluruh pihak agar olahraga menembak di Kota Cilegon ini dapat lebih dikenal luas,” pesannya.

Ketua Perbakin Provinsi Banten Eki Baihaqi dalam sambutannya juga berharap setelah dikukuhkan, Perbakin Kota Cilegon bisa langsung bekerja untuk bisa mewujudkan meraih prestasi dan prestise di event-event baik lokal maupun nasional salah satunya yang terdekat yaitu POPROV Banten 2022.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kejurnas Tinju Sumut 2022, Banten Raih Medali Emas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:14 WIB

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB
X