• Kamis, 11 Agustus 2022

Ratusan Gamers Ramaikan Kejurda E-Sport Kota Cilegon

- Minggu, 12 Juni 2022 | 00:37 WIB
Para peserta Kejurda E-Sport Kota Cilegon berfoto bersama panitia. (Yogi )
Para peserta Kejurda E-Sport Kota Cilegon berfoto bersama panitia. (Yogi )

Fajarbanten.com - Sebanyak 750 atlet mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) E-Sport Kota Cilegon.E-Sports merupakan bidang olahraga yang menggunakan game sebagai alat permainan yang lagi digemari.

Ketua E-Sport Kota Cilegon M. Vande Liguna mengatakan Kejurda E-Sport pertama dilakukan setelah setahun terdaftar sebagai cabang olahraga di KONI. Sehingga perlu diadakan Kejurda E-Sport untuk menjaring atlet yang akan dibina ke tingkat selanjutnya.

"Dalam waktu yang sangat singkat kami informasikan pendaftaran Kejurda, peminatnya sangat banyak dan kemudian kita tutup hanya sampai 750 atlet yang mengikuti babak kualifikasi," kata Vande dalam pembuka Final Kejurda E-Sport Cilegon, Sabtu 11 Juni  2022.

Babak kualifikasi sudah dilakukan 3-5 Juni lalu dengan 4 nomor pertandingan, yaitu Mobile Legend, Free fire, PUBG Mobile, dan PES 2021.

Para peserta Kejurda E-Sport Kota Cilegon berfoto bersama panitia. (Yogi)
"Kualifikasi dilakukan secara online, kecuali PES. Sedangkan untuk babak final dengan total 150 orang dilakukan secara offline," kata Vande.

Harapannya, Kejurda E-Sport ini bisa melahirkan atlet  potensial yang akan mendapatkan pembinaan ke jenjang kejuaraan e-sport lebih tinggi.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua KONI Banten Edi Ariadi dan Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj, dan Ketua KONI Cilegon Abdul Slaam Salim.

Isro menyatakan, pihaknya sangat mendukung segala kegiatan yang dapat meningkatkan potensi dan prestasi anak muda.

"E-Sport bisa meminimalisir penyimpangan pergaulan anak muda yang tidak baik. Geluti hobi main games, tapi jangan tinggalkan nilai-nilai moral dan agama," pesan Isro. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kejurnas Tinju Sumut 2022, Banten Raih Medali Emas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:14 WIB

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB
X