• Kamis, 11 Agustus 2022

Berangkat Mandiri GSK Raih Prestasi di FORMAS VI Palembang

- Kamis, 7 Juli 2022 | 15:27 WIB
Gita Satria Kaibon (GSK) (Bar)
Gita Satria Kaibon (GSK) (Bar)

fajarbanten.com- Kontingen jalur kepesertaan mandiri dari Provinsi Banten sukses meraih medali perak dan perunggu dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI, Palembang, Sumatera Selatan. Medali tersebut diraih Gita Satria Kaibon (GSK), yang berangkat secara mandiri mewakili Banten, dalam pertandingan pada induk olahraga (Indorga) Indonesia Drum Corp Association (IDCA) untuk kategori individual percussion mendapat perunggu, atas nama Robby Surahman, music performance brass dan best music over all dengan masing-masing satu medali perak.

Disampaikan, Andriansyah, Ketua GSK, peraih perak dan perunggu itu semuanya ialah peserta jalur mandiri kontingen Provinsi Banten yang berasal dari Kota Serang. Menurutnya, raihan medali tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi Banten sebagai salah satu daerah yang mengirimkan peserta dari jalur mandiri di Fornas VI. "Jalur kepesertaan mandiri tersebut, artinya semua hal baik, pendanaan ataupun operasional ofisial selama kegiatan dipenuhi secara pribadi atau tanpa bantuan pemerintah daerah setempat melalui APBD," terangnya.

Meski dengan keterbatasan anggaran, tambah Andri, para peserta tetap menampakkan semangat dan solidaritas untuk mengikuti seluruh rangkaian Fornas VI. Kata dia, semua kontingen GSK memiliki tekad kuat dalam mengharumkan nama Provinsi Banten. "Meski kami datang secara mandiri, Raihan ini menjadi bukti bahwa dengan semangat dan tekad kuat, kami juga bisa mengharumkan nama daerah," tuturnya.

Andri menyampaikan, prestasi ini menjadi kebanggaan tersendir baginya, karena ini merupakan keikutsertaan pertama kali GSK dijajang nasional. Dan GSK, kata dia, bisa langsung unjuk gigi dengan meraih sejumlah medali. "Alhamdulillah, meski baru kali pertama ikut, kami sudah bisa meraih prestasi yang cukup baik. Ini tentu saja menjadi sebuah kebanggaan buat saya," ucapnya.

Lebih lanjut, Andri menyampaikan, meski berangkat secara mandiri, keberangkatan GSK tidak terlepas dari adanya dukungan sejumlah pihak. Walikota Serang, Sekda Kota Serang dan Bank Jabar Banten, kata dia, sangat membantu dalam memfasilitasi keberangkatan GSK ke Palembang. "Terimakasih banyak atas semua dukungan dari berbagai pihak, yang sudah membantu dan peduli pada GSK," pungkasnya.(Bar)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kejurnas Tinju Sumut 2022, Banten Raih Medali Emas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:14 WIB

Menuju Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas

Jumat, 15 April 2022 | 19:51 WIB

Gugatan KONI Kota Serang Ditolak PTUN

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:37 WIB
X