• Jumat, 2 Desember 2022

Tim Putri Futsal Lebak Melaju ke Semifinal Piala AFP Banten

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 13:29 WIB
Tim Futsal Putri Kabupaten Lebak melaju ke babak Semifinal piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten yang digelar di gelanggang olah raga (GOR) Pandeglang. (Rijal )
Tim Futsal Putri Kabupaten Lebak melaju ke babak Semifinal piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten yang digelar di gelanggang olah raga (GOR) Pandeglang. (Rijal )

Fajarbanten.com - Tim Futsal Putri Kabupaten Lebak melaju ke babak Semifinal piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten yang digelar di gelanggang olah raga (GOR) Pandeglang. Kepastian melangkah ke babak Semifinal tersebut setelah dua pertandingan babak penyisihan di grup A, Anissa dan kawan kawan berhasil mengalahkan Kota Cilegon dengan skor 7-3 dan mengkandaskan Kabupaten Serang dengan skor telak 7-0.

Dengan dua kemenangan yang diraih tim Futsal putri tersebut, dipastikan lolos ke Semifinal, meski di babak penyisihan masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan tim dari kota Tanggerang. Tentu saja, keberhasilan tim Futsal putri tersebut membuat bangga kontingen Kabupaten Lebak.


“Tim Futsal putri sudah masuk ke babak Semifinal, setelah dua pertandingan awal dibabak penyisihan berhasil mengalahkan lawan lawannya, yaitu Kota Cilegon dengan skor 7-3 dan Kabupaten Serang dengan skor 7-0,”kata Rifo Haryanto Putra, ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Lebak, kepada wartawan, di sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) Kabupaten Lebak, Rabu 24 Agustus 2022.


Kata Rifo, keberhasilan tim Futsal putri Kabupaten Lebak tersebut merupakan angin segar bagi cabang olah raga Futsal. Karena, setiap pertandingan yang dilalui, selalu dilakukan dengan penuh semangat, dengan begitu, mudah mudahan kata dia, atlet atlet Futsal asal Lebak bisa bersaing di ajang AFP Banten.

Bahkan, tim Futsal putri ini merupakan pondasi bagi Lebak, untuk mengikuti berbagai event yang akan digelar di Banten. Tentu saja, Rifo mengaku bangga, karena seluruh tim Futsal yang dikomandoinya benar benar merupakan atlet asal Lebak, hasil dari seleksi Futsal yang diselenggarakan di seluruh Kecamatan yang ada di Lebak.


“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, karena tim Futsal yang mengikuti kejuaraan AFP Banten ini benar benar putra daerah, hasil seleksi yang kami lakukan di masing masing Kecamatan,”kata Rifo.


Selain tim Futsal Putri, saat ini juga kata Rifo, tim Futsal Putra Lebak sedang berjuang melangkah ke babak Semifinal. Karena tim Futsal Putra juga berpeluang maju ke babak Semifinal, dan sudah bertanding sebanyak dua kali, dengan raihan satu kali kalah melawan Kabupaten Tangerang dan menang satu kali melawan Kabupate Serang, dan peluang ke babak Semifinal akan terlaksana jika tim Futsal Putra berhasil mengalahkan Kota Tangsel

“Mudah mudahan tim Futsal putra juga melaju ke babak Semifinal. Namun tim putra harus melakoni satu pertandingan penentuan melawan Kota Tangsel,”ujar Rifo.

Rifo berharap, tim Futsal Putra juga dapat mengikuti jejak tim Futsal putri yang lebih dulu melaju ke Semifinal. Meski begitu, pada event AFP Banten ini kata dia, target yang diusung oleh Tim Futsal Lebak adalah lolos dari babak penyisihan,”Semoga tim Futsal Putra Lebak juga melaju ke babak Semifinal,”tuturnya.(Rijal )

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Dua Tokoh Olahraga Bersatu, Banten Maju

Rabu, 30 November 2022 | 18:23 WIB

Ketua KONI Banten : Porprov VI Banten Sukses Digelar

Selasa, 29 November 2022 | 19:57 WIB

PBSI Banten Siap jadi Tuan Rumah BNI Sirkuit Sirnas C

Jumat, 28 Oktober 2022 | 22:06 WIB

Makky Atlet Banten Peraih Medali di Lima Cabor

Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:21 WIB

Duta Yunior Sabet Gelar Juara Liga Cilegon U 15 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:03 WIB

PBSI Akan Gelar Walikota Serang Cup 2022

Senin, 26 September 2022 | 09:54 WIB
X