Pj Gubernur Al Muktabar Berharap Kontingen Banten Berkibar di Peparnas

- Rabu, 7 Desember 2022 | 11:58 WIB
 Pj Gubernur Al Muktabar Berharap Kontingen Banten Berkibar di Peparnas (Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten)
Pj Gubernur Al Muktabar Berharap Kontingen Banten Berkibar di Peparnas (Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten)

FAJARBANTEN.COM - Pj Gubernur Banten Al Muktabar Apresiasi Kesiapan Atlet Paralympic Kabupaten/Kota Ikuti Peparprov Banten Tahun 2022. Dan berharap Kontingen Banten mampu menunjukan prestasi olahraga untuk dapat mengibarkan bendera lambang daerah Banten pada event Peparnas XVII 2022 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Pemprov Banten mendukung kemajuan paralympic untuk mencapai prestasi dengan baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” kata Al Muktabar dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten EA Deni Hermawan dalam Pembukaan Pekan Paralympic Provinsi Banten Tahun 2022 di Gedung Tangerang Convention Center Jalan Raya Merdeka Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan karawaci, Kota Tangerang, Selasa 06 Desember 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi kesiapan para atlet paralympic Kabupaten/Kota mengikuti Pekan Paralympic Provinsi Banten Tahun 2022 di Kota Tangerang. “Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya kesiapan masing-masing kontingen untuk mengikuti Peparprov Tahun 2022,” ungkap Al Muktabar.

“Semangat sportivitas dan kompetisi sehat agar terus menggelora pada segenap atlet dan official, dengan harapan bahwasanya melalui Peparprov dedikasi dan prestasi atlet paralympic Kontingen Banten akan semakin meningkat,” tambahnya.

Pj Gubernur Al Muktabar mengucapkan terima kasih kepada National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten dan NPC Kabupaten/Kota yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam menyusun kebijakan, program dan kegiatan-kegiatan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga bagi disabilitas untuk meningkatkan prestasi atlet dan prestasi keolahragaan daerah menuju prestasi nasional dan internasional.

“Pemerintah Provinsi Banten beserta seluruh masyarakat Banten juga mengapresiasi kepada atlet paralympic, pelatih dan pengurus cabang olahraga serta Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang telah mendukung kemajuan paralympic untuk mencapai prestasi dengan baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

“Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu pembinaan paralympic mulai dari pelaksanaan pelatda paralympic dan kejuaraan-kejuaraan yang diikuti serta pengembangan paralympic lainnya untuk meningkatkan prestasi atlet Banten,” kata Al Muktabar yang disampaikan Deni Hermawan.

“Secara khusus saya mengapresiasi kesiapan atlet paralympic Kabupaten/Kota mengikuti Peparprov Tahun 2022. Seluruh atlet Peparprov agar terus semangat dan jalin kebersamaan dengan pelatih dan official untuk meraih juara di seluruh cabang olahraga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua NPC Provinsi Banten Yoyoh mengatakan, Peparprov IV Banten Tahun 2022 berlangsung dari tanggal 6 s.d 9 Desember 2022. Sedangkan peserta berasal dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dengan 401 peserta yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan pendamping.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Ahmad Syaukani berharap, Peparprov IV Banten dapat dimanfaatkan para kontingan untuk meningkatkan prestasi dalam rangka menghadapi Peparnas XVII di Provinsi Aceh dan Sumut tahun 2024 mendatang. “Diharapkan dari Peparprov VI ini tumbuh atlet-atlet berprestasi untuk membela Provinsi Banten pada Peparnas XVII tahun 2024 mendatang di Aceh dan Sumatera Utara,” katanya.(Pik)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Dua Tokoh Olahraga Bersatu, Banten Maju

Rabu, 30 November 2022 | 18:23 WIB

Ketua KONI Banten : Porprov VI Banten Sukses Digelar

Selasa, 29 November 2022 | 19:57 WIB
X