• Kamis, 27 Januari 2022

Fatayat NU Lebak Gelar LKD

- Senin, 20 September 2021 | 12:15 WIB
Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU di Zona III Kabupaten Lebak (Ajat)
Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU di Zona III Kabupaten Lebak (Ajat)

fajarbanten.com – Guna melanjutkan program kaderisasi, PC Fatayat NU Lebak menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) di Zona III yang meliputi Kecamatan Malingping, Bayah, Cijaku, Cihara, Cilograng dan Wanasalam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Yayasan Nurul Hidayah, Lebakjaha, Kecamatan Malingping, Sabtu dan Minggu (18-19/09/21). LKD kali ini juga dipandu oleh fasilitator dari Pimpinan Pusat Fatayat NU, yakni Sahabat Ufi Ulfiah.

Ketua Panitia LKD Zona III, Imas Tatu Srimulyani mengatakan, LKD Zona III ini dilaksanakan untuk memenuhi target penguatan kapasitas kader pada semester pertama di kepengurusan Fatayat NU Lebak, Periode 2021-2026. 

“Kita akan terus mencetak kader Fatayat yang siap bersinergi dalam kifrah ke NU-an. Karena kita adalah anak perempuan NU yang kini sudah besar, jadi sudah siap mengabdi untuk NU,” kata Imas kepada wartawan, Minggu 19 September 2021.

Senada, Ketua PC Fatayat Lebak, Wilda Tsururoh mengatakan, LKD sebelumnya dilaksanakan di Zona 1 yakni di Kalanganyar dan Zona II di Cipanas. Selanjutnya LKD ini akan berlanjut di Zona IV di Cimarga.

“Kami bertekad menuntaskan program kaderisasi tingkat dasar ini di semester pertama agar kader-kader Fatayat ditingkat PAC atau kecamatan bisa membentuk kepengurusan Pimpinan Ranting di 340 Desa dan 5 Kelurahan segera terealisasi," tutur Wilda.

Mantan Ketua IPPNU Lebak ini juga berharap, agar para perempuan nahdhiyin bisa berkiprah dengan Fatayat dan membangun kelompok perempuan di Kabupaten Lebak bisa bergerak bersama-sama dengan Fatayat NU untuk mewujudkan perempuan yang kuat, sehat serta memiliki kemandirian,

“Setelah kaderisasi dasar ini tuntas di 28 Kecamatan, kami segera agendakan untuk menggelar program latihan kader lanjutan bagi para pengurus cabang dan para Ketua PAC. Karena hanya dengan proses kaderisasi berkelanjutan seperti ini, para kader Fatayat akan memiliki kapasitas SDM sekaligus bisa memperkuat kapasitas kelembagaan Fatayat di setiap PAC dan Ranting,” terang Wilda.(Ajat)

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

Rektor Baru Dilantik, Ini Harapan Plt Presiden UNBAJA

Senin, 1 November 2021 | 18:40 WIB

Rektor UNBAJA Dilantik

Senin, 1 November 2021 | 18:31 WIB

PTM Terbatas SD dan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:02 WIB

Pemuda Lebak Peduli Gelar Safari Literasi

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:17 WIB

STAISMAN Pandeglang Gelar Diseminasi PPL

Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:47 WIB
X