• Kamis, 27 Januari 2022

Arief : PTM Bisa Berlangsung Harus Disiplin Patuhi Prokes dan Sudah Vaksin

- Senin, 20 September 2021 | 16:10 WIB
Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah memberi arahan kepada siswa SMPN 25 Larangan, terkait penerapan PTM (Naser)
Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah memberi arahan kepada siswa SMPN 25 Larangan, terkait penerapan PTM (Naser)

fajarbanten.com– Setelah sekitar 19 bulan karena serangan pandemi Covid-19, para siswa ini terpaksa mengikuti proses belajar mengajar di rumah tanpa bertemu guru dan rekan-rekannya.

Akhirnya pelajar SMP di Kota Tangerang bersuka cita sejak diterapkannya kembali Pembelajaran tatap Muka (PTM) awal pekan lalu, para siswa di 40 SMP yang menjadi sekolah percontohan tampak antusias mengikuti pelajaran di sekolahnya masing-masing.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan melaksanakan uji coba PTM terbatas tahap pertama kepada 40 sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta di Kota Tangerang.

“Mulai Senin (13/9) lalu, Pemkot Tangerang sudah memulai pembelajaran tatap muka di 40 SMP. Saat ini tahap pertama sebagai pilot project sambil kami persiapkan sekolah yang lain,” kata Arief, Senin 20 September 2021.

“Alhamdulillah anak-anak terlihat sangat antusias memasuki kembali pembelajaran tatap muka,” tambahnya.

Arief menuturkan, bila pembelajaran tatap muka tetap terus berlangsung, maka para murid dan orang tua siswa saling mendukung untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Sudah saya sampaikan ke mereka (para murid-red), kalau PTM ingin terus berlangsung jangan abaikan protokol kesehatan. Mulai dari berangkat sekolah hingga selesai belajar di sekolah, harus langsung pulang ke rumah dan menghindari kerumunan,” ujar Arief. 

Arief juga berpesan agar para tenaga pengajar serta petugas pendidik memantau dan monitoring anak muridnya, sebagai bentuk pengawasan di sekolah. Sehingga pelaksanaan PTM dapat berjalan dengan lancar.

“Mereka harus melakukan komunikasi dengan orang tua murid. Itu dilakukan karena keberhasilan proses PTM ini tidak lepas dari peran serta orang tua siswa,” ungkap Arief.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin berpesan kepada para siswa agar langsung pulang usai mengikuti pembelajaran di sekolah.

Halaman:

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

Rektor Baru Dilantik, Ini Harapan Plt Presiden UNBAJA

Senin, 1 November 2021 | 18:40 WIB

Rektor UNBAJA Dilantik

Senin, 1 November 2021 | 18:31 WIB

PTM Terbatas SD dan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:02 WIB

Pemuda Lebak Peduli Gelar Safari Literasi

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:17 WIB

STAISMAN Pandeglang Gelar Diseminasi PPL

Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:47 WIB
X