• Senin, 24 Januari 2022

STAISMAN Pandeglang Gelar Diseminasi PPL

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:47 WIB
Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur (STAISMAN) menggelar diseminasi program pengalaman lapangan (PPL) di Kampus STAISMAN belum lama ini (jf)
Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur (STAISMAN) menggelar diseminasi program pengalaman lapangan (PPL) di Kampus STAISMAN belum lama ini (jf)

fajarbanten.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur (STAISMAN) Pandeglang sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Banten, semakin membenahi diri dari waktu ke waktu.

Sejalan dengan visinya untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan terdepan dibidang agama dan keagamaan tahun 2025 di Provinsi Banten, STAISMAN Pandeglang menggelar diseminasi Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Kampus STAISMAN yang berlokasi di Jalan Raya Labuan KM-5 Kadulisung Pandeglang.

Acara yang digelar belum lama ini dihadiri oleh Ketua Panitia PPL Ari Hasan Ansori, Ketua STAISMAN Pandeglang Kosasih, Pembantu Ketua 1 Budiana, para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta PPL.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia PPL Ari Hasan Ansori menyampaikan, bahwa kegiatan diseminasi PPL ini adalah terobosan baru dan pilot project dalam rangka memenuhi aspek penilaian akreditasi yang saat ini menggunakan kriteria 9.

"Unsur yang penilaiannya signifikan adalah penelitian dan pengabdian masyarakat. Dan melalui diseminasi ini kita dapat mengetahui sejauh mana kesiapan mahasiswa sebagai calon guru," paparnya.

Ari menambahkan bahwa melalui diseminasi ini harapannya mahasiswa dapat mengidentifikasi faktor pendukung terbesar dalam keberhasilannya melakukan PPL dan dapat pula mengidentifikasi kelemahannya.

Sementara itu, Ketua STAISMAN Kosasih dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan diseminasi PPL ini selain sebagai wujud evaluasi, juga merupakan salah satu indikator keberhasilan PPL.

"Hasil diseminasi ini nanti dapat dijadikan karya tulis atau judul penelitian skripsi oleh mahasiswa." ujar lelaki berkacamata ini.

"Hal positif lainnya dari program PPL yang kita laksanakan adalah banyaknya permintaan dari kepala-kepala sekolah untuk menjadikan sekolah mereka sebagai lokasi PPL" imbuhnya.

Setelah para praktikan PPL mempresentasikan hasil PPL-nya, dan ditanggapi oleh peserta diseminasi, ketua panitia menutup acara diseminasi/lokakarya dengan terlebih dahulu menyampaikan kesimpulan lokakarya. (jf)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Rektor Baru Dilantik, Ini Harapan Plt Presiden UNBAJA

Senin, 1 November 2021 | 18:40 WIB

Rektor UNBAJA Dilantik

Senin, 1 November 2021 | 18:31 WIB

PTM Terbatas SD dan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:02 WIB

Pemuda Lebak Peduli Gelar Safari Literasi

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:17 WIB

STAISMAN Pandeglang Gelar Diseminasi PPL

Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:47 WIB
X