• Kamis, 11 Agustus 2022

Optimalkan Program PKBM, Rutan Serang Gandeng Untirta

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:47 WIB
rumah tahanan (rutan) serang melaksanakan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM). 05 Oktober 2021 (Pik)
rumah tahanan (rutan) serang melaksanakan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM). 05 Oktober 2021 (Pik)

FAJARBANTEN.COM - Dalam rangka mengoptimalkan pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang putus sekolah, Rumah Tahanan Kelas IIB (Rutan) Serang bekerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat).

Pada kegiatan tersebut diikuti 67 WBP, mahasiswi sebagai tutor dan staf pelayanan tahanan sebagai pengawas kegiatan.

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB (Rutan) Serang Aliandra Harahap menyampaikan, untuk meningkatkan ilmu non formal bagi warga binaan, Rutan Serang bekerjasama dengan Untirta dengan menjalakan program PKBM di Masjid Rutan Serang.

“Dengan adanya program PKBM bagi WBP di Rutan Serang Kelas IIB Serang ini, semoga dapat bermanfaat untuk warga binaan yang putus sekolah dan materi yang diberikan berupa pendidikan kewarganegaraan, pendidikan umum, matematika, bahasa inggris dan bahasa arab,” ujar Karutan Serang Kelas IIB Serang di sela-sela kesibukan. Selasa 5 Oktober 2021.

Aliandra mengungkapkan program ini ldapat bermanfaat bagi WBP di Rutan Serang Kelas IIB Serang ketika sudah bebas kelak dan menjadi bekal untuk kedepanya.

“Selama program berjalan antuasias WBP sangat tinggi dan PKBM ini ada warga binaan yang menjadi tutor juga, dikarenakan profesinya sebagai dosen saat masih di luar rutan,” ungkapnya.(Pik)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

SMAN 1 Malingping Buka Kelas Bernama Metaverse

Selasa, 5 Juli 2022 | 22:25 WIB
X