• Kamis, 27 Januari 2022

Pemuda Lebak Peduli Gelar Safari Literasi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 14:17 WIB
Komunitas Pemuda di Kabupaten Lebak bernama Pemuda Lebak Peduli (PLP) gelar  Safari Literasi di Kampung Balida Desa Rangkasbitung Timur, Minggu 10 Oktober 2021 (fajar)
Komunitas Pemuda di Kabupaten Lebak bernama Pemuda Lebak Peduli (PLP) gelar Safari Literasi di Kampung Balida Desa Rangkasbitung Timur, Minggu 10 Oktober 2021 (fajar)

fajarbanten.com - Budaya literasi makin begitu pesat dikalangan anak-anak muda saat kondisi pandemi seperti ini, salah satunya di daerah Kebupaten Lebak.

Komunitas Pemuda di Kabupaten Lebak bernama Pemuda Lebak Peduli (PLP) mengadakan kegiatan Safari Literasi yang diadakan secara rutin setiap 1 bulan sekali ke daerah kampung terpencil, bertujuan untuk menggebrak semangat belajar anak-anak di Pedesaan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini diikuti oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (UKM STKIP SetiaBudhi).

Salah satu anggota UKM Himpunan Sekolah Dasar yang mengikuti kegiatan tersebut menanggapi dengan sangat antusias.

"Kegiatan seperti ini harusnya sih diadakan rutin ya minimal 2 minggu sekali, dan yang saya lihat mereka melaksanakan itu sesuai protokol kesehatan," ujar Imron Ramadhan.

Tidak hanya itu, acara yang dilaksanakan di Kampung Balida Desa Rangkasbitung Timur, Minggu 10 Oktober 2021 ini, mendapat dukungan dari Ketua RT 003 Jumarudin untuk mengadakan ini di kampungnya.

"Alhamdulillah, masih ada pemuda daerah Lebak ini yang masih peduli pada pendidikan, anak-anak sekarang sedang menjalani sekolah online dan akan menghadapi sekolah tatap muka, tentu dengan adanya kegiatan tersebut sangat bisa membantu membangun semangat belajar anak-anak sekolah," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua PLP Fajar Aditia melontarkan keprihatinannya kepada anak-anak sekolah di masa pandemi.

"Saya sangat merasa miris melihat anak-anak sekolah online yang menyebabkan malasnya membuka serta membaca buku bacaan, dengan kegiatan ini, yang saya dan anggota lakukan tidak jauh melihat dari adik-adik kita yang menurun semangat belajarnya," katanya.(Jar)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Rektor Baru Dilantik, Ini Harapan Plt Presiden UNBAJA

Senin, 1 November 2021 | 18:40 WIB

Rektor UNBAJA Dilantik

Senin, 1 November 2021 | 18:31 WIB

PTM Terbatas SD dan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:02 WIB

Pemuda Lebak Peduli Gelar Safari Literasi

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:17 WIB

STAISMAN Pandeglang Gelar Diseminasi PPL

Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:47 WIB
X