• Jumat, 2 Desember 2022

Dandim 0602/Serang Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar SMK Muhammadiyah Pontang

- Rabu, 16 November 2022 | 13:46 WIB
Dandim 0602/Serang Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar SMK Muhammadiyah Pontang (Dandim 0602/Serang )
Dandim 0602/Serang Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar SMK Muhammadiyah Pontang (Dandim 0602/Serang )

FAJARBANTEN.COM - Penguatan karakter bagi siswa sekolah dinilai sangat penting, hal tersebut merupakan salah satu tujuan dari Wawasan Kebangsaan untuk mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, yang memberikan Wawasan Kebangsaan kepada 252 siswa SMK Muhammadiyah Pontang, Rabu 16 November 2022.

Menurutnya, pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air dari usia sekolah sangat dibutuhkan, mengingat usia remaja sangat rentan sekali akan dampak negatif dari lingkungan.

"Oleh karena itu, remaja usia sekolah jangan sampai terkontaminasi hal-hal yang dapat merusak masa depan," tegas Dandim.

Sebagai contoh, saat ini dengan seringnya terjadi tawuran antar pelajar sekolah, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menegaskan kepada siswa SMK Muhammadiyah Pontang agar tidak terlibat tawuran antar pelajar, yang dapat merugikan diri sendiri.

"Kalian semua sebagai generasi penerus Bangsa, jangan sekali kali mengikuti kegiatan negatif, entah itu narkoba, geng motor, apalagi sampai ikut tawuran," tegas Dandim.

Hal senada jadi ga dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Pontang Sodikin S.Pd saat diminta keterangan.

"Alhamdulillah, hari ini Komandan Kodim 0602/Serang secara langsung memberikan ilmu dan juga nasihat kepada Siswa kami, terkait penguatan karakter siswa sekolah SMK Muhammadiyah Pontang ini," jelasnya.

"Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Dandim, mengingat ada beberapa siswa yang karekternya memang harus diluruskan, karena ada beberapa yang sedikit melenceng," imbuhnya.

Menurutnya hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama, dalam membina dan membenahi karakter siswa yang sedikit melenceng, sehingga siswa tersebut dapat dikembalikan sesuai tugas pokoknya sebagai pelajar.

Halaman:

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Airin Ajak Mahasiswa Untirta Berinovasi Untuk Bangsa

Kamis, 17 November 2022 | 03:19 WIB

Pelajar Berprestasi Cilegon Terima Kadeudeudeh

Jumat, 2 September 2022 | 16:31 WIB

SMAN 1 Malingping Buka Kelas Bernama Metaverse

Selasa, 5 Juli 2022 | 22:25 WIB
X