• Kamis, 27 Januari 2022

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades, Kapolsek Malingping Gelar Rakor Bersama Muspika

- Kamis, 30 September 2021 | 20:16 WIB
Polsek Malingping menggelar rapat koordinasi dengan muspika kecamatan Malingping pada Kamis 30 September 2021. (rijal)
Polsek Malingping menggelar rapat koordinasi dengan muspika kecamatan Malingping pada Kamis 30 September 2021. (rijal)

fajarbanten.com – Sebagai upaya untuk mensukseskan dan menjaga kamtibmas pada tahapan proses dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Malingping, Kapolsek Malingping menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus silaturahmi dengan muspika Kecamatan Malingping, bertempat di ruang kerja Camat Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Kamis, 30 September 2021.

Turut hadir, Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, dan Camat Malingping Lingga Segara serta Danramil Malingping Kapten CHB A. Sugandi.

Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo mengatakan, Rakor ini untuk menentukan Desa mana yang dinilai rawan dan bentuk kerawanannya.

“Hal ini sangat penting untuk dijadikan masukan kepada pimpinan dalam rangka mengambil langkah kongkrit suksesnya pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021,” ujar Eko.

Menurutnya, harus ada Keseriusan dari semua pihak dalam mengantisipasi black campaign (kampanye hitam) seperti fitnah, ujaran kebencian, berita bohong dan money politik yang dapat memicu timbulnya kerusuhan atau konflik antar Calon Kepala Desa baik Pendukung maupun tim sukses.

“Kami menghimbau kepada para calon kepala desa, para tim sukses maupun para pendukung agar tidak memainkan isu fitnah, ujaran kebencian, berita bohong dan money politik, karena akan memancing reaksi kemarahan dari para calon dan timses yang lain sehingga mengakibatkan terjadi konflik,” tegas Kapolsek.

Eko berharap, semua panitia Pilkades untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian terkait situasi kerawanan menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 di wilayah hukum Polsek Malingping. “Agar sukses dalam pelaksanaan pilkades serentak ini,” pungkasnya. (Rizal)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

AMPG Provinsi Banten Siap Dukung Penuh Golkar di 2024

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:48 WIB

Fraksi PAN Menyayangkan Pernyataan Gubernur

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:28 WIB

Sambut HUT ke 2, Partai Gelora Tebar 2.800 Spanduk

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Yandri: Banten Wajib Punya Asrama Haji

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:57 WIB
X