• Kamis, 27 Januari 2022

Persiapan Pilkades Serentak, Polsek Malingping Gelar Apel Gabungan Linmas

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:04 WIB
Polsek Malingping Polres menggelar apel bersama satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di seluruh desa wilayah Kecamatan Malingping  Kamis, 21 Oktober 2021. (Rijal)
Polsek Malingping Polres menggelar apel bersama satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di seluruh desa wilayah Kecamatan Malingping Kamis, 21 Oktober 2021. (Rijal)

fajarbanten.com - Polsek Malingping Polres menggelar apel bersama satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di seluruh desa wilayah Kecamatan Malingping di Halaman Mapolsek Malingping, Kabupeten Lebak. Kamis, 21 Oktober 2021.

Apel tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 khususnya di wilayah kecamatan Malingping.

"Saat ini tahap Pilkades memasuki masa tenang, dimana 24 Oktober 2021 yang tinggal menghitung hari, akan diselenggarakannya Pilkades serentak," ungkap Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Malingping menggelar apel bersama para linmas dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades.

Lebih lanjut Eko menuturkan, ada 12 Desa di Kecamatan Malingping yang akan menggelar Pilkades serentak yakni Desa Cilangkahan, Pagelaran, Sukamanah, Sukaraja, Kadujajar, Malingping Utara, Malingping Selatan, Kersaratu, Rahong, Bolang, Sanghiang, dan Cipeundeuy.

"Linmas akan bersama-sama dengan polri maupun TNI dalam pengamanan di TPS, Sangat dibutuhkan koordinasi dan kerjasama dalam pengamanan sehingga kejadian sekecil apapun bisa diselesaikan," terangnya.

Tak hanya itu, kondisi di Desa jelang Pilkades menjadi perhatian khusus bagi Polsek Malingping

"Untuk itu, kami berpatroli dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak agar suasana tetap tenang, aman, dan kondusif," terang Eko.

Pada kesempatan itu, Eko menghimbau untuk terus menjaga kondusifitas dan tetap melaksanakan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Ini merupakan pesta demokrasi yang semestinya kita laksanakan dengan penuh kebahagiaan, berbeda pilihan itu wajar saja, namun kebersamaan dan saling menjaga persatuan dan kesatuan merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga Pilkades ini bisa berjalan kondusif," pungkasnya.(Rizal)

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

AMPG Provinsi Banten Siap Dukung Penuh Golkar di 2024

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:48 WIB

Fraksi PAN Menyayangkan Pernyataan Gubernur

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:28 WIB

Sambut HUT ke 2, Partai Gelora Tebar 2.800 Spanduk

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Yandri: Banten Wajib Punya Asrama Haji

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:57 WIB
X