• Kamis, 27 Januari 2022

Masa Tenang, Dewan Lebak Minta Calon Kades Jaga Kondusifitas

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:07 WIB
Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Lebak, H Enden Machyudin (Ajat)
Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Lebak, H Enden Machyudin (Ajat)

fajarbanten.com - Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Lebak, Enden Machyudin meminta para calon Kepala desa (Kades) yang berkompetisi pada ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 agar menjaga kondusiftas di wilayahnya masing-masing sampai dengan agenda Pilkades selesai.

Kata dia, termasuk ketika memasuki masa tenang yang berlangsung selama tiga hari, yaitu Kamis sampai Sabtu (21-23) Oktober 2021, calon Kades dan tim suksesnya harus membersihkan semua atribut yang dipasang.

“Pada masa tenang, saya mengharapkan seluruh atribut kampanye yang dipasang agar dilepas, dan saya menghimbau calon Kades tidak melakukan aktifitas kampanye dalam bentuk apapun,” kata Enden, kepada wartawan, Kamis 21 Oktober 2021.

Meski begitu, lanjutnya, sejauh ini, berdasarkan pemantauanya pada masa kampanye Pilkades 2021, para kandidat telah mengikuti aturan serta himbauan dari pemerintah daerah.

Karena, sampai hari terakhir masa tenang, belum ada laporan terkait keributan dimasa kampanye, ia berharap, kondisi tersebut dipertahankan sampai tahapan Pilkades selesai.

“Sejauh ini saya rasa aman, para calon kepala desa juga mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh Pemkab Lebak. Saya berharap kondisi ini dapat dipertahankan sampai tahapan Pilkades serentak tahun 2021 selesai,” ujar Enden.

Hal senada juga disampaikan oleh Alkadri, Asisten daerah (Asda) 1 Pemkab Lebak, memasuki masa tenang, calon kepala desa dan tim suksesnya harus melepas atribut kampanye yang telah dipasangnya.

Pasalnya, dalam aturan pada masa tenang, semua calon harus berhenti melakukan aktifitas kampanye.

“Iya ada dalam aturannya, mereka harus melepas alat peraga kampanye yang telah dipasang,” kata Alkadri.

Alkadri kemudian memuji komitmen para calon kepala desa. Karena selama masa kampanye tidak ada satu pun laporan yang menyebutkan adanya kericuhan antar pendukung.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

AMPG Provinsi Banten Siap Dukung Penuh Golkar di 2024

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:48 WIB

Fraksi PAN Menyayangkan Pernyataan Gubernur

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:28 WIB

Sambut HUT ke 2, Partai Gelora Tebar 2.800 Spanduk

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Yandri: Banten Wajib Punya Asrama Haji

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:57 WIB
X