• Sabtu, 28 Mei 2022

Fraksi PAN Menyayangkan Pernyataan Gubernur

- Kamis, 9 Desember 2021 | 12:28 WIB
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Dede Rohana (Madsari)
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Dede Rohana (Madsari)

fajarbanten.com - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Dede Rohana menyayangkan pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim yang meminta perusahaan di Banten untuk mencari pegawai baru jika para Buruh menolak Upah Minimum Provinsi (UMP) Banten. Kamis 9 Desember 2021.

"Harusnya Gubernur bisa membuat pernyataan yang menenangkan buruh, jangan membuat pernyataan asal nyeplos yang akhirnya menyakiti buruh," katanya.

"Kita tahu tidak mungkin keinginan buruh direalisasikan mengingat aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat terkait penetapan besaran UMK dan memang pertumbuhan ekonomi belum pulih maksimal akibat pandemi," imbuhnya.

Oleh karena itu, Fraksi PAN DPRD Banten meminta kepada buruh untuk bersabar dan bersyukur, mengingat ekonomi banten belum pulih akibat pandemi.

"Mungkin ketika ekonomi sudah kembali pulih dan pertumbuhan ekonomi sudah tinggi di tahun-tahun berikutnya UMK bisa naik tinggi. Untuk beberapa kabupaten dan kota (Tangerang Raya, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon) yang UMKnya sudah tinggi harus banyak bersyukur karena masih banyak UMK yang lebih rendah dari kita," ujar Dede.

Fraksi PAN DPRD Banten akan dorong peraturan penetapan UMK yang lebih berkeadilan untuk buruh maupun untuk pengusaha.

"Buruh butuh dijaga kesejahteraannya tapi pengusaha butuh juga dijaga stabilitasnya agar pertumbuhan ekonomi bisa maksimal," pungkasnya.

"Buruh sama pengusaha harus sinergi apalagi ditengah pandemi seperti ini, dimana semua lapisan masyarakat terkena dampaknya, kalau kita saling melemparkan pernyataan yang saling meyakitkan saya kira tidak bijak," tambah Dede. (Mad Sari)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Caleg Muda PKS Banten Siap Menang

Selasa, 17 Mei 2022 | 15:25 WIB

Golkar Banten Sambut Bahagia KIB

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:18 WIB

Posko Mudik PKS Banten Sediakan Bensin Gratis

Sabtu, 30 April 2022 | 09:13 WIB

Sah, Abah Otong Pimpin Partai Berkarya Banten!

Rabu, 20 April 2022 | 12:04 WIB
X