• Kamis, 11 Agustus 2022

Demokrat Banten Sambut Hangat Kunjungan Bawaslu Banten

- Selasa, 5 Juli 2022 | 22:19 WIB
Tim DPD Partai Demokrat Provinsi Banten berfoto bersama Komisioner Bawaslu Provinsi Banten seusai acara. (Yogi)
Tim DPD Partai Demokrat Provinsi Banten berfoto bersama Komisioner Bawaslu Provinsi Banten seusai acara. (Yogi)

Fajarbanten.com - Setelah pekan lalu mendatangi Partai Nasdem, Gerinda, dan Golkar, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Provinsi Banten kembali mengadakan kunjungan ke DPD Partai Demorkat Provinsi Banten, Senin 04 Juli 2022.

Kunjungan ini adalah kunjungan kelembagaan dalam menjalankan tugas dan fungsi, sebagai tahap persiapan pengawasan menghadapi pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak 2024 mendatang.

Dalam kunjungan kali ini Bawaslu terus mendapat masukan-masukan dari Partai Demokrat. Untuk lebih meningkatkan lagi kinerja bawaslu kedepannya. "Jika pemilu 2024 nanti sudah dimulai, Bawaslu menghimbau untuk segera melaporkan jika terjadi pelanggaran-pelanggaran kami akan respons dan segera bergerak," kata Nuryati Solapari Komisioner Bawaslu Banten.

"Hindari yang namanya, kecurangan-kecurangan money politic. Seperti main suap-suapan ke petugas KPU, TPS atau ke Panwaslu. Hal seperti ini jangan sampai dilakukan ketika Pemilu 2024 nanti, ini sangat tidak kami inginkan dan tidak kami harapkan. Karena ini akan merusak demokrasi di negeri kita Indonesia khususnya di Banten," imbuh Nuryati .

Sementara itu ketua DPD Partai Demokrat Banten Hj. Iti Octavia Jayabaya sangat menyambut baik kedatangan Bawaslu ke kantor (DPD) Demokrat.

"Dalam hal ini Demokrat Banten kita evaluasi dari pemilu yang lalu. Kita jalin silaturahmi dengan Bawaslu mendengar masukan-masukan, Demokrat akan terus berkomunikasi dengan Bawaslu jangan sampai sudah sengketa baru lapor ke Bawaslu, dimulai dari tahapan kita bangun komunikasi dengan Bawaslu," ujar Iti.

Mumpung masih banyak waktu menghadapi Pemilu nanti, lanjut Iti, pihaknya akan melakukan tahapan-tahapan pemilu agar Demokrat menjadi juara di 2024 nanti.

Turut hadir dalam acara kunjungan Bawaslu, ketua DPD Banten Hj. Iti Octavia Jaya Baya, Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten H. Eko Susilo, Wakil Ketua I DPD demokrat Banten, H. Yoyon Sujana, Kepala BPOKK, Bendahara dan kader-kader partai Demokrat Banten. (yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Demokrat Pandeglang Siap Menjadi Juara

Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Nuraini: Demokrat Kota Serang Fokus Menang!

Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:49 WIB

Golkar Pasang Airin Jadi Calon Gubernur Banten

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:45 WIB

Asep: Banten Siap Usung Rano Menuju Banten 1

Jumat, 15 Juli 2022 | 09:11 WIB

Benny: Hanura Optimis Lolos Verifikasi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:29 WIB

Rakerda PAN Serang: Wajib 9 Kursi!

Senin, 27 Juni 2022 | 09:54 WIB
X