• Selasa, 18 Januari 2022

Gelar Lunar Festival 2019, PHRI Banten Tegaskan Kawasan Anyer Aman Dikunjungi

- Sabtu, 16 Februari 2019 | 15:13 WIB
95486db7-b576-4446-ad45-e35de16f54b6
95486db7-b576-4446-ad45-e35de16f54b6

FAJARBANTEN.COM - Sebagaimana diketahui bersama, pasca tsunami yang melanda kawasan Anyer, Cinangka dan sekitarnya, sektor pariwisata banten khususnya wilayah terdampak tsunami, mengalami keterpurukan. Menyiasati hal tersebut, sekaligus menegaskan bahwa kawasan wisata anyer telah aman untuk dikunjungi, para penggiat pariwisata Banten, dalam hal ini BPD PHRI Banten, pada minggu (17/2), bersamaan dengan momen perayaan tahun baru imlek, akan menggelar Lunar Festival 2019 di kawasan DTW Anyer Kabupaten Serang dan sekitarnya.

Selain BPD PHRI Banten, kegiatan Lunar Festival ini, juga melibatkan PHRI Kabupaten Serang,  PHRI Kabupaten Tangerang, Anyer Krakatau Culture Festival (AKFC), Indonesian Hotel General Manager (IHGM), Pemkab Serang, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Ikatan Engineers Indonesia (IKEI), Indonesian Food and Beverage Executive Association (IFBEC), Indonesian Cheef Association (ICA), dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Parade Lunar Festival menurut rencana akan mengambil start dari Marbella Hotel Anyer, Minggu (17/2/2019) pagi pukul 07.00 WIB, dan akan berakhir di Titik Nol Mercuar Anyer dimana pengunjung akan dihibur sajian pentas seni.

Ketua Harian BPD PHRI Banten, GS Ashok Kumar yang juga salah seorang penggagas kegiatan Lunar Festival, mengatakan, kegiatan akan diisi dengan parade yang menyajikan beragam kemeriahan. Di antaranya atraksi Barongsai, Marching Band, Ethnic Fashion Carnival, Badut, Debus, pentas Tari Kreasi Trandisional, Fun Games, Hotelier Parade dan sederet pertunjukan seni budaya lainnya.

“Akan ada juga Gala Dinner dimana para stakeholder pariwisata berkumpul bersama untuk merumuskan beragam hal terkait upaya pemulihan wisata Anyer,” papar GS Ashok Kumar.

Menurut Ashok semua pelaku pariwisata Anyer selalu siap menyediakan pelayanan terbaik bagi setiap wisatawan yang datang dan singgah di Anyer.

Lunar Festival ditambahakan Ashok, adalah upaya nyata dari sejumlah pihak untuk membangkitkan kembali gairah pariwisata Anyer yang terpuruk pasca terdampak pemberitaan tsunami Selat Sunda.

“Ini murni inisiasi dari teman-teman pelaku pariwisata di Anyer dan Banten. Bahkan BPD PHRI Sulsel dengan ketuanya Anggiat Sinaga ikut terlibat mensukseskan acara ini,” ujar Ashok.

“Dalam upaya pemulihan wisata Anyer ini, kita semua harus solid dan  bergerak cepat," sambungnya.

Di ajang yang terbuka untuk umum ini pun panitia mengundang  jurnalis media massa lokal dan nasional.

“Kami berharap bantuan dari teman-teman media untuk menginformasikan bahwa Anyer sudah aman. Dan kami para pelaku industri pariwisata Anyer selalu siap melakukan pelayanan terbaik kepada setiap wisatawan yang singgah di Anyer,” pungkas Ashok.

Sementara itu, Ketua BPD PHRI Banten Ahmad Sari Alam, sangat mengapresiasi kegiatan yang akan digelar tersebut.

“Saya sangat senang teman-teman yang lebih muda ini mengambil inisiatif dengan cepat. Bagaimana pun upaya memperjuangkan pariwisata ini memang berada di tangan kita sendiri. Saya berharap apa yang dilakukan teman-teman semua menuai hasil seperti diharapkan, yakni wisata Anyer kembali pulih dan ekonomi masyarakat sekitar juga kembali bangkit,” tandas Ahmad.(opn).

Editor: Administrator

Terkini

Pemkot Kenalkan Budaya Betawi

Sabtu, 6 Juli 2019 | 11:45 WIB

Jalin Harmonisasi, BPC PHRI Gelar Halal Bihalal

Senin, 1 Juli 2019 | 08:34 WIB

Desa Pagedangan Ilir Punya Desa Wisata

Jumat, 28 Juni 2019 | 19:47 WIB

Lewat Desa Wisata Dorong Pariwisata Di Banten

Jumat, 28 Juni 2019 | 09:52 WIB

Di Yogya Bisa Makan Malam Sambil Nonton Ketoprak

Rabu, 25 April 2018 | 17:20 WIB
X