• Selasa, 18 Januari 2022

Lewat Festival Anyer Ceria Membangkitkan Wisata Banten

- Selasa, 5 Maret 2019 | 15:27 WIB
Lewat Festival Anyer Ceria Membangkitkan Wisata Banten
Lewat Festival Anyer Ceria Membangkitkan Wisata Banten

FAJARBANTEN.COM – Pemerintah daerah dan DPRD Banten terus berupaya untuk pariwisata di kawasan selat sunda usai tsunami akhir tahun lalu, dengan menggelar Festival Anyer Ceria.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, dalam
Festival Anyer Ceria menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya. Mulai dari festival band, pertunjukan seni budaya lokal, festival kuliner tradisional, kompetisi vlog, bazaar wisata, kegiatan wisata air, dan acara puncak yang berupa gala dinner.

“Festival yang digelar oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang dan didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) serta Dinas Pariwisata Kabupaten Serang. Festival ini diselenggarakan di Pantai Patra Sambolo, Bandulu, Anyer,” katanya.

Dalam sambutannya pada acara gala dinner, Kepala Bidang Pemasaran Area DKI Jakarta dan Banten di Kemenpar Ni Komang Ayu Astiti mengungkapkan berharap pariwisata Banten bisa segera bangkit dan wisatawan bisa kembali yakin untuk berlibur di wilayah tersebut. Hal ini sejalan dengan tagline "Selat Sunda Bangkit" yang digaungkan dalam festival tersebut.

“Upaya ini disebut turut membutuhkan peran serta pemerintah, swasta, pengelola hotel di kawasan itu, serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Hadir pula para pengurus PHRI Kabupaten Serang, perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Serang, para pelaku usaha di kawasan tersebut, serta sejumlah wisatawan asing dan domestik.(pik/Red)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkot Kenalkan Budaya Betawi

Sabtu, 6 Juli 2019 | 11:45 WIB

Jalin Harmonisasi, BPC PHRI Gelar Halal Bihalal

Senin, 1 Juli 2019 | 08:34 WIB

Desa Pagedangan Ilir Punya Desa Wisata

Jumat, 28 Juni 2019 | 19:47 WIB

Lewat Desa Wisata Dorong Pariwisata Di Banten

Jumat, 28 Juni 2019 | 09:52 WIB

Di Yogya Bisa Makan Malam Sambil Nonton Ketoprak

Rabu, 25 April 2018 | 17:20 WIB
X