• Jumat, 2 Desember 2022

Asak's Ngelantour : Pesona Curug Cikondang Cocok Buat Berlibur Akhir Pekan

- Minggu, 7 April 2019 | 09:35 WIB
IMG-20190406-WA0090
IMG-20190406-WA0090



Fajarbanten.com -Kabupaten Lebak yang berada diwilayah selatan Provinsi Banten kaya akan potensi alamnya. Selain memiliki pantai nan elok, Kabupaten Lebak juga memiliki ratusan air terjun (Curug -red) yang masih tersembunyi, belum terjamah dan menarik untuk dikunjungi.

Kekayaan alam tersebut menyebabkan Kabupaten Lebak yang letaknya berdekatan dengan Ibu Kota Negara (Jakarta -red) dan Provinsi Jawa Barat menjadikan referensi favorit para traveler untuk menenangkan diri, jauh dari hiruk pikuknya perkotaan. Apalagi, di Kabupaten Lebak banyak pilihan wisata bertemakan alam yang masih sepi dari jangkauan pengunjung, namun tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata di daerah lain. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi traveler adalah air terjun atau Curug Cikondang yang berada di Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten. 

Dengan ketinggian curug yang mencapai kurang lebih 10 meter itu, Curug Cikondang menawarkan pesona keindahan alam yang sangat menarik, suasana sejuk dan alami, menjadi daya tarik curug ini.

-


Salah satu pengunjung asal Rangkasbitung, Mashur Sudrajat yang juga salah satu pendiri Komunitas Asak's Ngelantour, mengaku takjub setelah melihat secara lansung keindahan yang disajikan curug setinggi 10 meteran itu.

“Saya sudah lama mendengar Curug Cikondang dan keindahannya. Awalnya saya hanya melihat postingan Curug ini di akun Instagram dan Facebook teman, tapi sekarang saya bisa melihat langsung ke curug ini dan ternyata memang indah alami,” kata Mashur kepada fajarbanten.com ketika berkunjung ke Curug Cikondang, Sukadaya pada Sabtu (06/04/2019).

Masih kata Mashur, dirinya mengaku baru pertama kali berkunjung ke Curug Cikondang “Jika semua potensi kekayaan alam itu dikelola dengan baik, tentunya akan menjadi poin plus bagi Kabupaten Lebak untuk dapat bersaing dengan daerah lainnya,” ujar Mashur. 

Sementara itu, Pian, warga setempat mengatakan, karena keindahannya Curug Cikondang, saat akhir pekan atau hari libur selalu saja ada traveler yang berkunjung. Bahkan, sempat ada beberapa rombongan yang berasal dari daerah luar seperti Serang, Jakarta, Tangerang dan Bogor.

”Ya, setiap hari libur ada aja yang datang berkunjung ke Curug Cikondang ini," tuturnya

Dirinya berharap, keberadaan Curug Cikondang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar yang notabenenya hanyalah petani. Dirinya juga meminta pemerintah setempat agar dapat memberikan perhatian terhadap potensi pariwisata yang berada di kampung ini, dengan menunjang akses jalan menuju Curug Cikondang.

“Jika akses insfrastruktur jalan sudah bagus, saya yakin jumlah wisatawan akan bertambah dan akan berdampak besar bagi perekonomian masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.(Ajat).

Editor: Administrator

Terkini

Asyiikkk, Sudah Divaksin Gratis Dapat Bingkisan Pula

Senin, 27 September 2021 | 13:53 WIB

Liburan di Anyer Tidak Perlu Rapid Test

Selasa, 29 Desember 2020 | 21:09 WIB

Solusi Mencerahkan Wajah

Rabu, 28 Oktober 2020 | 16:08 WIB

Wisata Pantai di Baksel Jadi Primadona

Jumat, 7 Juni 2019 | 06:53 WIB

Cahaya Aceh Mempesona di Negeri Majapahit

Sabtu, 4 Mei 2019 | 21:27 WIB

Danau Biru Cigaru Jadi Destinasi Wisata Banten

Senin, 8 April 2019 | 20:40 WIB

Semangat Anyer Bangkit dari Titik Nol

Minggu, 17 Februari 2019 | 18:19 WIB

GS. Ashok Kumar : Recovery Instant Pasca Tsunami

Rabu, 26 Desember 2018 | 12:07 WIB
X