• Kamis, 1 Desember 2022

Solusi Mencerahkan Wajah

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 16:08 WIB
b
b

FAJARBANTEN.COM - Perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan berseri. Karena itu, banyak kaum wanita yang melakukan berbagai macam perawatan demi mendapatkan kulit wajah cerah dan berseri. Ada yang rutin mengunjungi klinik kecantikan, ada yang rutin menggunakan skincare, namun ada juga yang memilih cara alami.

Sebagian wanita memilih perawatan mencerahkan wajah dengan cara alami dan tanpa skincare karena khawatir terhadap efek samping dari sebuah produk yang digunakan secara terus menerus. Beberapa tips mencerahkan wajah tanpa menggunakan skincare adalah sebagai berikut.


1. Menggunakan Jeruk Nipis

-


Cara terakhir membuat kulit wajah cerah dan berseri tanpa menggunakan skincare adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis dikenal ampuh sejak zaman dahulu untuk menyulap kulit wajah jadi lebih sehat dan natural. Selain itu, jeruk nipis mampu mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Jeruk nipis dijadikan sebagai masker dengan cara diperas atau diambil airnya, kemudian tempatkan di mangkuk kecil, tambahkan putih telur, dan aduk hingga berbentuk masker. Untuk mengaplikasikannya, cukup dengan oleskan masker jeruk nipis pada wajah hingga merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.


2. Menggunakan Susu

-


Tentu sudah tidak asing dengan manfaat susu, bukan? Salah satu manfaat dari susu adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B6 dan B12 di dalam susu yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit serta menjaga pigmentasi berlebihan. Inilah penyebab kulit wajah cerah, lembut, dan sehat setiap menggunakan produk yang terbuat dari bahan susu.

Untuk mendapatkan wajah cerah menggunakan susu, cukup dengan siapkan satu mangkuk susu murni hangat dan siapkan kain bersih. Celupkan kain bersih ke dalam mangkuk susu hangat. Kemudian peras dan gosokkan secara lembut ke bagian muka, lakukan hingga 6 kali untuk hasil maksimal.


3. Menggunakan Putih Telur

-


Cara lain untuk mencerahkan wajah tanpa menggunakan skincare, yaitu dengan memanfaatkan putih telur. Putih telur dapat membuat wajah cerah karena mengandung protein. Nah, protein dalam putih telur akan memacu pertumbuhan sel-sel baru menggantikan kulit kusam pada wajah. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, langsung saja oleskan putih terus pada kulit wajah dalam bentuk masker.

4. Menggunakan Lidah Buaya

-


Tips pertama untuk mencerahkan wajah tanpa menggunakan skincare adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat baik kesehatan, seperti kesehatan tubuh, rambut, hingga kesehatan kulit wajah. Hal ini dikarenakan senyawa polifenol yang terkandung pada lidah buaya memiliki fungsi sebagai zat antioksidan untuk mencegah kulit menjadi kusam.

Untuk membuat wajah cerah dengan lidah buaya cukup mudah. Caranya dengan memarut daun lidah buaya dan diambil gelnya. Gel ini kemudian langsung dioleskan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dan lihat hasilnya.(dikutip dari korantangerang.com)

Editor: Administrator

Terkini

Asyiikkk, Sudah Divaksin Gratis Dapat Bingkisan Pula

Senin, 27 September 2021 | 13:53 WIB

Liburan di Anyer Tidak Perlu Rapid Test

Selasa, 29 Desember 2020 | 21:09 WIB

Solusi Mencerahkan Wajah

Rabu, 28 Oktober 2020 | 16:08 WIB

Wisata Pantai di Baksel Jadi Primadona

Jumat, 7 Juni 2019 | 06:53 WIB

Cahaya Aceh Mempesona di Negeri Majapahit

Sabtu, 4 Mei 2019 | 21:27 WIB

Danau Biru Cigaru Jadi Destinasi Wisata Banten

Senin, 8 April 2019 | 20:40 WIB

Semangat Anyer Bangkit dari Titik Nol

Minggu, 17 Februari 2019 | 18:19 WIB

GS. Ashok Kumar : Recovery Instant Pasca Tsunami

Rabu, 26 Desember 2018 | 12:07 WIB
X