• Kamis, 1 Desember 2022

Berburu Curug, Asak’s 95 Ngelantour Kunjungi Curug Ciporolak

- Minggu, 19 September 2021 | 13:56 WIB
Komunitas Asak’s 95 Ngelantour di Curug Ciporolak (Ajat)
Komunitas Asak’s 95 Ngelantour di Curug Ciporolak (Ajat)

fajarbanten.com – Liburan tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi setiap orang, baik pelajar, mahasiswa maupun para pekerja untuk beristirahat sejenak dari kesibukannya.

Banyak pilihan destinasi tempat wisata khususnya di Kabupaten Lebak yang bisa dipilih untuk mengisi liburan, salah satunya Curug Ciporolak yang berada di ujung selatan Kabupaten Lebak, tepatnya di Kampung Lebakpicung, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber.

Waktu libur kali ini dimanfaatkan oleh salah satu Komunitas yang ada di Kabupaten Lebak yaitu Komunitas Alumni SMA Satu (1) Rangkasbitung, Angkatan 1995 (Asak’s 95) yang memiliki hobi Ngelancong dan Touring (Ngelantour) yang kerap mengadakan kegiatan Asak’s 95 Ngelantour dengan cara mengeksplorasi tempat-tempat wisata alam khususnya di Kabupaten Lebak.

“Kami dari Asak’s 95 Ngelantour sudah beberapa kali melakukan eksplorasi tempat-tempat wisata yang menyajikan keindahan alam di Lebak, seperti wisata Baduy, wisata curug Cihear, curug Bantahan, curug Cikondang, Gunung Luhur (Negeri Diatas Awan) dan kini berkunjung ke curug Ciporolak yang memiliki sensasi pesona alam yang masih alami dan airnya yang jernih juga dingin," kata Ketua panitia Asak's 95 Ngelantour Curug Ciporolak, Mashur Sudrajat kepada fajarbanten.com, Minggu 19 September 2021.

Masih kata Mashur, kondisi infrastruktur jalan yang cukup bagus dari Rangkasbitung hingga ke wilayah Kecamatan Cibeber serta pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan, dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih 5 jam menggunakan kendaraan roda dua, terasa sangat menyenangkan.

"Asak's 95 Ngelantour melakukan perjalanan berburu curug yang ada di ujung selatan Kabupaten Lebak. Kami menggunakan kendaraan dua melalui rute Rangkasbitung-Cipanas-Lebakgedog-Citorek-Warung Banten-Cikotok-Desa Hegarmanah-Kampung Lebak Picung-Curug Ciporolak," ungkap Mashur.

Salah satu peserta Asak's 95 Ngelantour, Encup Supriatna mengatakan, perjalanan panjang menuju Curug Ciporolak akan terbayar lunas oleh indahnya pemandangan alam yang masih alami.

Diungkapkan Encup, perjalanan menuju curug akan melewati perkebunan teh milik PT Harendong yang lebih dikenal dengan Kebun Teh Cikuya yang menyajikan pemandangan hamparan hijau yang sangat indah dan cocok untuk berfoto ria (selfie -red).

Untuk mencapai curug tersebut dengan berjalan kaki, dibutuhkan waktu selama kurang lebih satu jam.

"Untuk sampai ke curug kita akan melewati hamparan hijau kebun teh, persawahan penduduk. Akses menuju curug harus melewati aliran air dari curug tersebut. Tapi jangan salah, setiap perjalanan akan disajikan indahnya curug-curug kecil yang airnya masih bersumber dari aliran Curug Ciporolak," beber Encup yang juga seorang pengusaha velg dan ban mobil di kawasan Tangerang itu.

Halaman:

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

Asyiikkk, Sudah Divaksin Gratis Dapat Bingkisan Pula

Senin, 27 September 2021 | 13:53 WIB

Liburan di Anyer Tidak Perlu Rapid Test

Selasa, 29 Desember 2020 | 21:09 WIB

Solusi Mencerahkan Wajah

Rabu, 28 Oktober 2020 | 16:08 WIB

Wisata Pantai di Baksel Jadi Primadona

Jumat, 7 Juni 2019 | 06:53 WIB

Cahaya Aceh Mempesona di Negeri Majapahit

Sabtu, 4 Mei 2019 | 21:27 WIB

Danau Biru Cigaru Jadi Destinasi Wisata Banten

Senin, 8 April 2019 | 20:40 WIB

Semangat Anyer Bangkit dari Titik Nol

Minggu, 17 Februari 2019 | 18:19 WIB

GS. Ashok Kumar : Recovery Instant Pasca Tsunami

Rabu, 26 Desember 2018 | 12:07 WIB
X